androidvodic.com

Gelar Rapimnas, BM PAN Dukung Zulkifli Hasan Lanjutkan Kepemimpinan di PAN - News

News, JAKARTA - Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) mendukung Zulkifli Hasan melanjutkan kepemimpinan di PAN.

Pada Jumat (31/5/2024) ini, BM PAN menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bertema "BM PAN Perkasa Tegak Lurus Bersama PAN".

Ketua Umum BM PAN, Sigit Purnomo Said mengatakan BM PAN senantiasa solid tegak lurus setia bersama PAN.

"Seluruh kader menginginkan partai ini semakin besar. Dan itu hanya bisa dilakukan oleh kepemimpinan ketum Zulhas," kata dia dalam keterangannya pada Jumat (31/5/2024).

Dia menilai kepemimpinan Zulkifli Hasan di PAN sudah banyak bukti.

"Kepiawaian Ketum Zulhas melewati berbagai ujian kepemimpinan dan kesuksesan PAN pada Pemilu kemarin menjadi dasar untuk kami mendesak agar beliau berkenan melanjutkan kepemimpinan di PAN," ujarnya

Sementara itu, ketua Pelaksana Riyan Hidayat mengatakan Rapimnas menghadirkan peserta dari unsur pimpinan wilayah BM PAN seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto pernah mengatakan bahwa seluruh DPW dan DPD partainya menginginkan Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menjadi Ketua Umum. Zulhas dinilai berhasil membawa PAN melalui Pemilu 2024 dengan cemerlang, baik itu Pileg maupun Pilpres.

"Permintaan agar Bang Zul kembali memimpin merupakan aspirasi seluruh DPW dan DPD PAN," kata Yandri di Jakarta, Kamis, (25/4/2024).

Suara PAN di Pileg 2024 naik menjadi 10.984.003 suara (7,23 persen) dari sebelumnya pada Pileg 2019 hanya 9.572.623 (6,84 persen). PAN juga berhasil mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Di bawah kepemimpinan Bang Zul perolehan kursi PAN meningkat di DPR.  Kemudian secara piawai Bang Zul membawa PAN mendukung Prabowo-Gibran yang kemudian memenangi kontestasi," ujarnya.

"Sehingga aneh kalau masih ada pengurus DPD, DPW atau DPP PAN yang tidak mendukung Bang Zul untuk menjadi Ketum PAN kembali," Imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat