androidvodic.com

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Riau Hari Ini - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR), Riau, Sabtu (1/6/2024). 

Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar pukul 07.00 WIB ini. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan pantauan News, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju turut mendampingi Presiden Jokowi dalam upacara.

Diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Turut hadir pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadi Muljono, Ketua MPR RI Bambang Soesastyo dan sejumlah menteri dan wakil menteri lainnya.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Riau dan Bupati Walikota di Riau juga turut hadir dalam upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi ini. 

Hari Pancasila
Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR), Riau, Sabtu (1/6/2024). 

Tampak para peserta upacara yang hadir di lapangan Garuda mengenakan pakaian adat. 

Sebelumnya, informasi Presiden menghadiri upacara di Dumai, Riau ini telah dikonfirmasi Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Kamis (30/5/2024)

"Alhamdulillah, Riau dipilih sebagai tempat upacara Hari Lahir Pancasila oleh Pak Presiden. Jadi, Riau selain mempunyai ketahanan pangan, juga ketahanan energi," kata SF Harianto dalam konferensi pers. 

Dikutip dari TribunPekanbaru.com, dalam kunjungan ke Riau Presiden Jokowi tak hanya memenuhi undangan upacara. 

Baca juga: 30 Link Twibbon Hari Lahir Pancasila 2024, Beserta Cara Buat dan Bagikan ke Media Sosial

Jokowi sebelumnya melaksanakan sejumlah agenda seperti peresmian Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar, dan peresmian proyek SPALDT Bambu Kuning di Pekanbaru.

Selain itu Presiden Jokowi juga sekaligus meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Riau.

(News/Milani Resti) (TribunPekanbaru.com/Rizky Amanda)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat