androidvodic.com

Pratikno: Dhony Rahajoe Sudah Lama Ingin Mundur sebagai Wakil Kepala Otorita IKN - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Dhony Rahajoe sudah lama ingin membicarakan perihal dirinya yang mundur sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pembicaraan itu sudah dilakukan dengan Presiden Joko Widodo sejak lama. 

"Itu sudah lama kok pembicaraan (mundur), tapi surat (Keppres pemberhentian dengan hormat) memang baru (terbit)," ujar Pratikno di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Soal kapan pembicaraan dilakukan, Pratikno menyebut sudah dalam beberapa pekan lalu.

"Beberapa Minggu lalu, aku lupa," ungkapnya.

Pratikno juga menyebut bahwa Bambang dan Dhony  tidak menjelaskan alasan mundur sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN.

"Tidak disampaikan (alasan mundur)," kata dia

Sebelumnya, Pemerintah membenarkan soal Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya. 

Mensesneg Pratikno menyebut, Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri keduanya.

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," umar Pratikno dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Pratikno menyebutkan, Jokowi pun telah meneken keputusan presiden terkait pemberhentian Bambang dan Dhony sebagai kepala dan wakil kepala Otorita IKN.

Baca juga: Komentar PKB Soal Kepala Otorita IKN Mundur: Dananya Enggak Ada, Targetnya Tinggi, Tambah Stres

Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden (Keppres) Tentang Pemberhentian Pak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Pak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Disertai dengan ucapan terimakasih atas pengabdian beliau berdua," tandas Pratikno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat