androidvodic.com

Ucapan Perdana Bambang Susantono Setelah Mundur dari Kepala Otorita IKN - News

News, JAKARTA - Bambang Susantono buka suara setelah mengundurkan diri dari posisi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bambang tidak menjelaskan alasannya mundur.

Dia cuma menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ini adalah penjelasan perdana Bambang kepada media setelah ramai kabar dirinya mundur dari IKN.

Bambang mengatakan pembangunan IKN yang sedang berlangsung harus tetap didukung oleh semua pihak.

Sebab hal itu sejalan dengan visi Presiden Jokowi bahwa IKN akan menjadi simbol peradaban baru Indonesia pada tahun 2045.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik masyarakat dan komunitas lokal, nasional, internasional, seluruh jajaran Kementerian dan lembaga pemerintah, rekan-rekan civil society, lembaga multilateral dan bilateral, serta para investor dan pelaku bisnis dari dalam dan luar negeri," tutur Bambang, Senin (3/6/2024) dikutip dari Kompas.com.

"Saya bersyukur menjadi bagian dari sejarah pembangunan di IKN yang tidak hanya membanggakan bagi masyarakat Indonesia tetapi juga dunia internasional," imbuhnya.

Baca juga: Bambang Susantono Tidak Mundur dari Kepala Otorita IKN Tapi Dimundurkan?

Bambang menegaskan bahwa cita-cita luhur IKN harus tetap diwujudkan dan didukung.

Meskipun  tidak lagi menjabat sebagai pimpinan di IKN, namun dia akan terus memberikan kontribusi dalam bentuk tenaga, pemikiran, dan keahlian untuk memastikan IKN menjadi kota yang hijau, cerdas, tangguh, inklusif, dan berkelanjutan.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada Menteri PUPR (Basuki Kadimuljono) dan Wamen ATR/Wakil Kepala BPN (Raja Juli Anthony yang selanjutnya memimpin Otorita IKN," ujarnya.

Dapat Tugas Baru

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyebut Bambang Susantono mendapat tugas baru usai mundur sebagai Kepala Otorita IKN.

"Pak Bambang Susantono akan membantu langsung Bapak Presiden untuk memperkuat kerja sama internasional bagi percepatan pembangunan IKN," ujar Pratikno dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

Bambang Susantono resmi mengundurkan diri dari jabatan Kepala Otorita Ibu Nusantara (IKN) pada Senin (3/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat