androidvodic.com

Sohibul Iman Soroti Raihan Suara PKS di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, Pesan Ini ke Kader - News

Hasiolan EP/News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada Senin, (3/6/2024).

Sohibul Iman mengapresiasi raihan kenaikan suara dan kursi baik di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta (Jatijaya).

Menurut Sohibul Iman, capaian prestasi dari Jatijaya ini akan menjadi modal berharga dalam perhelatan Pilkada 2024 nanti.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak semua, marilah kita jaga mesin partai yang sudah sangat bagus ini, jangan sampai rusak karena ekses negatif selama menjalani kompetisi demokrasi kemarin," lanjutnya.

Di hadapan 214 peserta yang hadir, Sohibul Iman mengingatkan tentang konsisten menjadi pelayan bagi rakyat, bangsa, dan negara.

Ia mengingatkan pada filosofi berdirinya PKS yang salah satunya adalah politik bukan untuk meraih kekuasaan tetapi untuk meraih kesempatan yang lebih besar untuk melayani masyarakat.

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jatijaya Abdul Fikri Faqih melaporkan hasil Pemilu 2024 Jatijaya yang mengalami peningkatan. Untuk DPR RI sendiri, Jawa Tengah mengalami penambahan dari 5 menjadi 7 kursi, Jawa Timur dari 2 menjadi 5 kursi, serta Yogyakarta yang meskipun tetap satu kursi tetapi mengalami pelonjakan suara pemilih.

Fikri Faqih pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para anggota, struktur, dan khususnya anggota dewan bersama-sama memenangkan PKS.

"Beberapa momentum pertemuan dengan Presiden PKS, Ketua Majelis Syura, dan lainnya, selalu memesankan untuk mengucapkan terima kasih kepada kader, struktur, dan terutama anggota legislatif ini. Semoga yang kita lakukan di Pemilu kemarin mendapat balasan yang memperberat timbangan amal sholeh kita di akhirat kelak. Amin," ujar Fikri Faqih.

Fikri Faqih pun meminta kepada peserta untuk terus beraktivitas dalam menyukseskan Pilkada 2024.

"Bentuk syukur kita adalah untuk terus menyukseskan agenda selanjutnya. Oleh karenanya, kita semua anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten diminta untuk menyukseskan agenda yang terakhir ini, yaitu yang sedang berjalan Pilkada November mendatang," lanjutnya.

Baca juga: PKS Bakal Umumkan Calon Gubernur Jakarta Jelang Pendaftaran, Nama Anies dan Sudirman Said Bersaing

Aktivitas menyukseskan tersebut bisa berupa secara aktif maju mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah, maupun menjembatani komunikasi dengan partai lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat