androidvodic.com

Syafii Efendi dan Wimnus Jabar Luncurkan Gerakan TeacherPreneur Indonesia - News

News, JAKARTA - Motivator muda Syafii Efendi meluncurkan Gerakan TeacherPreneur Indonesia di Cikarang, Bekasi Jawa Barat.

TeacherPreneur Indonesia adalah sebuah wadah jejaring kewirausahaan untuk para guru atau tenaga pengajar.

"Kami menyadari gaji tenaga pendidik kita belum cukup kuat untuk menghadapi kebutuhan hidup yang terus meningkat. Di samping itu juga para guru ini sebenarnya punya waktu sampingan untuk berbisnis. Inilah ruang perjuangan kami agar bisa ikut melatih dan menghubungkan mereka ke jaringan bisnis dalam dan luar negeri," kata Syafii Efendi di Cikarang, Selasa (4/6/2024).

"Ditambah lagi sekarang kita tahu bahwa teknologi luar biasa berkembang cepat dan semakin mempermudah siapapun dalam berbisnis," tutur Syafii yang juga merupakan Ketua Umum Wimnus (Wirausaha Muda Nusantara) ini.

Acara yang digelar di PrimeBiz Hotel Cikarang itu diikuti ratusan guru dan tenaga pengajar se-Bekasi, yang rata-rata sudah berkeluarga.

Acara yang digelar di Cikarang ini menandakan awal mulai gerakan yang akan dibawa ke seluruh Indonesia ini.

Baca juga: Faktor Ekonomi Sering Jadi Penyebab Perceraian, 1.000 Entrepreneur Siap Menuju Tulungagung Gumilang

Syafii Efendi menyebut ini merupakan sebuah gerakan strategis yang mampu membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan guru.

Ketua TeacherPreneur Indonesia Chapter Jawa Barat Mochammad Haula menyampaikan bahwa antusias dan semangat belajar para guru tentang bisnis dan keuangan cukup baik dan akan dikembangkan ke kabupaten dan kota lain di Jawa Barat.

Sebelumnya Mochammad Haula juga menyampaikan bahwa Wimnus hadir sebagai wadah bagi anak-anak muda untuk merealisasikan ide-ide kemandirian dan kreatif mereka.

"Semoga semangat teman-teman di Bekasi ini tidak hanya berhenti pada acara ini, tapi mendorong mereka untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu dari para narasumber dan motivator kita tadi" katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat