androidvodic.com

Sekjen PDIP Ungkap Deretan Nama yang Dinilai Matang Maju Pilgub di Pilkada Serentak - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebutkan banyak nama yang berpotensi diusung untuk maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pemilihan gubernur (Pilgub).

Deretan nama itu ia sebut kompeten dan telah matang dari segi sosok untuk dapat maju dalam pemilihan kepala daerah yang bakal berlangsung pada November mendatang. Meski di satu sisi PDIP hingga saat ini masih belum menetapkan nama.

“Partai belum memutuskan terhadap siapa yang dicalonkan untuk gubernur dan wakil gubernur,” ujar Hasto di kawasan Masjid Masjid At Taufiq, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga: Anies Merasa Terhormat karena PDIP Tertarik untuk Mengusungnya di Pilkada Jakarta

“Ada nama-nama seperti pak Pramono Anung yang juga memiliki kompetensi dan sebagai sosok yang telah matang, mampu melihat berbagai kompleksitas yang ada di Jakarta,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hasto pun menyebut nama tokoh lainnya seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

“Ada pak Efendi yang dua kali jadi Wali Kota Semarang sehingga kami enggak kehilangan tokoh-tokoh yang dipersiapkan oleh partai. Ada Rano Karno,” jelasnya.

“Sehingga PDI Perjuangan karena kami punya sekolah partai sehingga kami punya begitu banyak tokoh yang siap ditugaskan,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat