androidvodic.com

Penuturan Aris, Pria yang Pakai Daihatsu Sigra Milik Bos Rental yang Tewas Dianiaya Warga Pati - News

News, JAKARTA - Keluarga besar Burhanis (52) bos rental mobil asal Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang dianiaya secara brutal oleh warga Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis lalu (6/6/2024) meminta polisi serius menangkap para pelaku.

"Orang-orang yang menganiaya kakak kami jelas terlihat dalam video yang beredar. Maka kami menuntut kepolisian mengusut tuntas siapa saja yang terlibat," kata Hariyanto, adik ipar almarhum Burhanis, Minggu, 9 Juni 2024.

Pihaknya juga berharap pelaku pembakaran mobil Daihatsu Sigra warna putih milik kakak iparnya juga diusut. Mobil tersebut disewa oleh seseorang, dan setelah seminggu masa sewanya habis, mobil tak kunjung dikembalikan.

Berdasar pantauan pada GPS di mobil tersebut, Burhanis mengetahui mobilnya dilarikan ke Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati.

"Pihak yang merental sudah tidak ada yang bisa dihubungi. Karena koordinat GPS di Pati, langsung berangkat untuk ambil," beber Hariyanto.

"Itu yang saya dengar, tapi saya sendiri belum berkomunikasi langsung tentang hal ini dengan kakak (istri Burhanis)," jelasnya.

Almarhum Burhanis (52), pengusaha rental mobil korban amuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis lalu (6/6/2024).
Almarhum Burhanis (52), pengusaha rental mobil korban amuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis lalu (6/6/2024). (dok. keluarga)

Burhanis kemudian mengajak 3 rekannya menemani untuk mengambil mobil tersebut ke Pati.

Setiba di Desa Sumbersoko hendak mengambil paksa mobil tersebut untuk dibawa ke Jakarta, dengan menggunakan kunci duplikat, Burhanis dan ketiga rekannya malah diteriaki maling.

Mobil Daihatsu Sigra yang mereka kendarai dihadang warga dan dipaksa keluar dari mobil. Burhanis dan tiga rekannya dianiaya secara brutal oleh warga Sumbersoko.

"Selain kerugian nyawa, juga ada kerugian material karena mobil kakak saya, Sigra yang dikendarai dari Jakarta, juga sampai dibakar," kata Hariyanto.

Karena itu, keluarga minta kasus ini diusut tuntas. Keluarga meminta aparat kepolisian mengusut tuntas semua pihak yang terlibat dan dihukum seadil-adilnya.

"Di video yang membakar juga terlihat jelas," ucap Hariyanto.

Baca juga: Bos Rental Mobil Korban Amuk Massa Warga Sumbersoko Pati Dikenal Dermawan, Dimakamkan di Pesantren

Hari mengatakan, Burhanis menjalankan usaha rental mobil dari kediamannya di Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah cukup lama.

"Sudah lama usaha rentalnya. Sepuluh tahunan lebih. Kalau tidak salah sejak 2010," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat