androidvodic.com

Ini Peran Aris Gunawan, Tersangka Kunci Pembantaian Bos Rental Mobil di Sukolilo Pati Hingga Tewas - News

News, JAKARTA - Tersangka Aris Gunawan memiliki peran kunci dalam kasus pembantaian terhadap Burhanis (52), bos rental mobil asal Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta, dan tiga rekannya, di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, yang menyebabkab Burhanis tewas.

Aris Gunawan tidak hanya turut menggebuki Burhanis dan tiga korban lainnya beramai-ramai bersama teman-temannya.

Dari hasil interogasi polisi, dia juga turut terlibat melindas tubuh korban yang sudah sekarat dengan sepeda motor. Biadab.

Aris patut diduga lebih dalam terlibat dalam penggelapan mobil rental Honda Mobilio milik Burhanis.

Ini karena dia adalah orang terakhir yang memakai mobil Honda Mobilio tersebut. Semula dia berbohong mengaku hanya meminjam mobil tersebut.

Honda Mobilio, mobil jenis low MPV ini disewa seseorang ke Burhanis, pengusaha rental asal Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta, selama beberapa hari dan kemudian tidak kunjung dikembalikan.

Preskon Polres Pati OK
Penyidik Polres Pati menunjukkan barang bukti kasus penganiayaan terhadap Burhanis dan ketiga rekannya di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo dalam konferensi pers dengan media di Mapolresta Pati, Senin (10/6/2024).

Berdasar hasil pemantauan di perangkat GPS di mobil tersebut oleh Burhanis, mobil ini dibawa kabur ke Pati.

Pantauan GPS menunjukkan posisi koordinat mobil berada di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Hal itu yang mendorong Burhanis berinisiatif berangkat dari Jakarta bersama 3 rekannya menuju Pati untuk mengambil mobil tersebut menggunakan kunci duplikat yang dipegangnya, Kamis siang, 6 Juni 2024.

Namun nahas, saat berupaya mengambil mobil tersebut, Burhanis dan rekan-rekannya malah diteriaki maling oleh warga dan jadi korban pengeroyokan. Burhanis dan 3 rekannya luka parah. 

Ketiganya kemudian dilarikan ke RSUD Kayen. Malam harinya, Burhanis meninggal dunia.

Aris berkilah, saat kejadian, mobil Honda Mobilio tersebut dia parkir di halaman rumahnya di Sumbersoko, Sukolilo, Pati.

Aris mengklaim, mobil tersebut dia pinjam dari seorang teman.

Baca juga: Bos Rental Mobil Korban Amuk Massa Warga Sumbersoko Pati Dikenal Dermawan, Dimakamkan di Pesantren

"Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB. Saya saat itu sedang kerja, tidak di rumah. Istri dikabari warga, mobil dibawa kabur sama para pelaku," kata Aris di kediamannya, Kamis (6/6/2024) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat