androidvodic.com

VIDEO PKB DKI Resmi Dukung Anies Maju di Pilgub Jakarta: Buka Opsi Duetkan Anies-Kaesang - News

News, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta resmi menyatakan mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Anies merupakan calon tunggal yang didukung PKB untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Keputusan mencalonkan Anies ini pun telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan DPP PKB.

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengatakan dukungan itu dikeluarkan setelah pihaknya mendengar aspirasi di wilayahnya, mulai dari tingkat ranting PAC, DPC hingga DPW.

Anies dinyatakan lolos menjadi calon tunggal usai mengikuti tahapan Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) yang digelar PKB untuk menjaring kepala daerah.

Kemudian Hasbiallah Ilyas mengatakan sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Hasbiallah menyebut pihaknya terbuka dengan semua opsi cawagub, termasuk dengan Kaesang yang pernah menyatakan ingin berduet dengan Anies.

Soal kemungkinan lainnya, yakni dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasbiallah mengatakan sejauh ini belum membuka komunikasi dengan partai berlogo banteng itu.

Hasbiallah meyakini keputusan PKB Jakarta akan sejalan dengan keputusan DPP PKB atau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, termasuk mendukung Anies sebagai cagub untuk Pilgub Jakarta hingga duet dengan Kaesang.

Hasbiallah bahkan mengatakan keputusan mencalonkan Anies telah mendapat persetujuan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan DPP PKB.

Sebelumnya dalam Pilpres 2024, Anies berduet dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres.

Sayangnya keduanya hanya mampu berada di di posisi kedua.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang dalam Pilpres 2024 dengan perolehan 58,59 persen suara, lalu Anies-Muhaimin 24,95 persen suara, sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,47 persen suara.

Sementara itu sebelum PKB menyatakan dukungan untuk Anies sinyal PDIP  yang akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta semakin menguat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat