androidvodic.com

Peserta UTBK-SNBT yang Lolos Diminta Segera Daftar Ulang, Ini Persyaratannya - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Ketua Umum Tim Penanggung Jawab SNPMB Tahun 2024, Ganefri, meminta peserta yang lulus UTBK-SNBT untuk segera melakukan verifikasi data akademik dan registrasi ulang.

Menurut Ganefri, registrasi ulang dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh PTN yang dituju.

"Pada verifikasi data akademik dan registrasi ulang, peserta yang dinyatakan lulus seleksi Jalur SNBT wajib memenuhi ketentuan," ujar Ganefri melalui keterangan tertulis, Kamis (13/6/2024).

Ketentuan tersebut, diantaranya menunjukkan rapor asli, ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) asli, dan persyaratan lain yang ditetapkan oleh PTN yang dituju.

Bagi peserta lulus Seleksi Jalur SNBT Tahun 2024 yang melamar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) terdapat persyaratan lain.

"Selain verifikasi data akademik, juga akan dilakukan verifikasi data ekonomi berdasarkan dokumen dan kunjungan ke alamat tinggal peserta," tutur Ganefri.

Seperti diketahui, hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Tahun 2024 diumumkan pada hari Kamis, 13 Juni 2024, mulai pukul 15.00 WIB. Pada tahun ini ada 145 perguruan tinggi yang mengikuti UTBK-SNBT.

Perguruan tinggi tersebut terdiri atas 75 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Akademik, 26 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dan 44 Politeknik Negeri sebagai PTN Vokasi.

Pengumuman dilakukan melalui laman https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, dengan cara memasukkan Nomor Pendaftaran UTBK-SNBT 2024 dan Tanggal Lahir Peserta sesuai dengan data diri yang telah teregistrasi pada sistem SNPMB.

Baca juga: Cara Melihat Hasil UTBK 2024 di pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Perguruan tinggi peserta SNBT Tahun 2024 ini menyediakan total daya tampung sejumlah 272.248 kursi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat