androidvodic.com

PB PMII Gelar Kongres XXI di Palembang Sumsel, Hamas Nahdly Masuk Bursa Calon Ketua Umum - News

News, JAKARTA - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan menggelar Kongres XXI di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada 12-14 Agustus 2024 mendatang.

Saat ini Badan Pekerja Kongres (BPK) PMII sedang menjaring para bakal calon ketua umum PB PMII masa khidmat 2024-2027.

Salah satu kandidat yang cukup dikenal luas oleh kader PMII yaitu Abdurrahman Hamas Nahdly atau biasa disapa Hamas.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI) ini mengaku siap maju sebagai calon ketua umum PB PMII pada Kongres PMII 2024 di Palembang.

“Sebagai kader yang didik pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapun, saya siap maju sebagai caketum PB PMII pada perhelatan kongres tahun ini,” ujar Hamas usai menyerahkan formulir bakal calon ketua umum PB PMII 2024-2027 kepada BPK di sekretariat PB PMII Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Adapun visi yang diusung Hamas untuk PMII di masa yang akan datang yaitu Menuju PMII Unggul, Berperan, dan Terdepan Membawa Perubahan Bagi Agama, Bangsa, dan Negara.

Menurut pria yang lahir di Jakarta 2 Desember 1994 tersebut, PMII telah tumbuh menjadi organisasi kader yang telah melahirkan banyak tokoh penting di negeri ini.

Karena itu, penataan organisasi PMII, kata Hamas, harus terus diperkuat dengan berbagai strategi dan pendekatan yang relevan dengan kondisi anak-anak muda dan mahasiswa saat ini.

“Dari visi ini setidaknya saya melihat PMII ke depan perlu melakukan 4 hal dasar yakni kaderisasi, transformasi kelembagaan, transformasi sosial dan transformasi ekonomi,” ujar Wakil Sekjen Bidang Media dan Opini Publik PB PMII 2022-2024 ini.

“Dengan semangat ‘Ambil Peran, Bikin Perubahan’, kami memiliki tekad dengan kesiapan dalam berbagai aspek untuk menawarkan gagasan di momentum perhelatan Kongres XXI PMII yang akan berlangsung di Palembang,” pungkasnya.

Kongres PMII

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) resmi melaunching Kongres XXI PMII 2024 yang rencananya akan digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada September 2024 mendatang.

Launching Kongres XXI PMII 2024 dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Harlah PMII ke-64 tahun di sekretariat PB PMII, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024) malam. Launching Kongres XXI PMII secara resmi dilakukan oleh Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri atau biasa disapa Gus Abe.

Ketua Umum PB PMII Gus Abe mengatakan, kepengurusannya telah berakhir pada Maret 2024. Dengan demikian, periode kepengurusannya telah selesai. Sebab itu lah, PB PMII bersiap menggelar Kongres XXI.

“Seperti diketahui sahabat-sahabat, kepengurusan kami secara SK sudah berakhir pada bulan Maret lalu. Sehingga sekaligus bismillahirrohmanirrohim, kami PB PMII secara resmi melaunching Kongres ke-21 PMII dengan disaksikan oleh para ketua umum,” kata Gus Abe saat meresmikan Kongres PMII ke-21 tersebut.

Untuk mempercepat tahapan kongres, PB PMII telah membentuk lembaga adhoc Badan Pekerja Kongres (BPK) yang terdiri dari 5 unsur ketua, sekretaris dan anggota. Kelimanya yaitu Adil Rahmat Kurnia (Ketua BPK), Epul Kusnaedi (Sekretaris BPK), Nopa Supensi (Anggota BPK), Farid Kurniawan (Anggota BPK) dan Adi (Anggota BPK).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat