androidvodic.com

Polda Jateng Obok-obok Kampung Bandit Sukolilo, Trangkil dan Tambakromo Pati, Ini Hasilnya - News

News, SEMARANG - Polda Jawa Tengah turun tangan menangani kasus penganiayaan berat terhadap bos rental mobil asal Jakarta, Burhanis (52) hingga tewas saat mengambil mobil rentalnya di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis, 6 Juni 2024.

Sepekan setelah peristiwa tersebut, atau Kamis, 13 Juni 2024 kemarin, Polda Jateng menurunkan puluhan personil untuk melakukan razia yang difokuskan ke kampung bandit di tiga kecamatan di Pati yang selama ini diduga jadi sarang penyembunyian mobil dan motor bodong oleh sindikat penggelapan kendaraan rental dan leasing.

Tiga kecamatan tersebut adalah Sukolilo, Trangkil dan Tambakromo. Dari sana, polisi mengangkut puluhan sepeda motor dan beberapa mobil.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng Kombes Johanson Ronald Simamora membenarkan ada operasi gabungan yang melibatkan Polda, Polres dan Polsek setempat.

Pihaknya menurunkan puluhan personel terlibat dalam operasi itu untuk mencari kendaraan bodong. "Kami sita enam mobil dan 23 motor dalam operasi ini," kata dia saat dihubungi Tribunnews.

Satu dari tiga korban penganiayaan rekan bos rental mobil asal Jakarta, Burhanis (52) sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat di rumah sakit di Pati, Jawa Tengah, dijemput dan diantar paguyuban pengusaha rental. Burhanis dan tiga rekannya diteriaki maling dan dianiaya warga saat hendak mengambil mobil rentalnya, Honda Mobilio, yang dibawa kabur sindikat pelaku di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis, 6 Juni 2024. Burhanis meninggal malam harinya karena luka berat setelah dirawat di RSUD Kayen, Pati.
Satu dari tiga korban penganiayaan rekan bos rental mobil asal Jakarta, Burhanis (52) sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat di rumah sakit di Pati, Jawa Tengah, dijemput dan diantar paguyuban pengusaha rental, Buser Rentcar Nasional (BRN). Burhanis dan tiga rekannya diteriaki maling dan dianiaya warga saat hendak mengambil mobil rentalnya, Honda Mobilio, yang dibawa kabur sindikat pelaku di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis, 6 Juni 2024. Burhanis meninggal malam harinya karena luka berat setelah dirawat di RSUD Kayen, Pati. (Tangkap layar Instagram)

Polisi juga menangkap 3 orang yang diduga terlibat dalam praktik penggelapan dan penadahan. 

"Selain kendaraan, kami mengamankan tiga orang. Jika misalnya terbukti peran mereka nanti akan kami naikan jadi tersangka," ujarnya.

Kejar 4 DPO Penganiayan Bos Rental Burhanis 

Dalam operasi di tiga kecamatan di Pati, Polda Jateng juga untuk mengejar para pelaku pembunuhan Burhanis.

Ada empat orang lainnya sedang diburu dengan status masuk daftar pencarian orang (DPO) setelah polisi menangkap beberapa tersangka pelaku penganiayaan Burhanis.

Satu diantara yang sudah ditangkap adalah Aris Gunawan, warga Sumbersoko yang terakhir membawa mobil Honda Mobilio milik almarhum Burhanis yang direntalkan lalu digelapkan sindikat pelaku.

Aris Gunawan ikut terlibat menganiaya Burhanis hingga sekarat. Diantaranya melindas tubuh korban dengan sepeda motor.

Kampung Maling Sukolilo OK
Wilayah Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, di Google Map ditandai sebagai Kampung Maling oleh netizen yang geram pasca kasus penganiayaan bos rental mobil Burhanis (52) hingga tewas di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati, Kamis, 6 Juni 2024 lalu.

"Kami masih memburu empat orang tersangka misal tidak menyerahkan diri kami lakukan tindakan tegas terukur," kata Johanson Ronald Simamora.

Burhanis, pemilik Rental Mobil Mitra Cempaka yang beralamat di Jalan Sumur Batu Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, tewas dikeroyok sindikat penggelap mobil rental.

Peristiwa itu terjadi saat dia bersama 3 rekannya dari Jakarta berupaya mengambil mobil rental yang digelapkan pelaku di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Kamis (6/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat