androidvodic.com

Polisi Tangkap Lagi Enam Pengeroyok Bos Rental Mobil di Pati, Total Sudah 10 Tersangka - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polisi kembali menangkap para pelaku pengeroyok BH, bos rental mobil asal Jakarta yang tewas di kawasan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah.

Sebanyak enam orang tersangka baru yang ditangkap polisi ini merupakan warga Kabupaten Sukolilo, Pati.

Baca juga: Buntut Bos Rental Tewas Dikeroyok, Polda Jateng Gelar Razia di Pati, 6 Mobil dan 23 Motor Disita

"Iya betul, ditangkap lagi enam orang sehingga total 10 orang," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024).

Ahmad Luthfi menuturkan, empat tersangka ditangkap pada 14 Juni 2024. Keempat tersangka itu merupakan berprofesi sebagai Petani berinisial S (35), AK (48), SA (60), SUN (63).

"Peran S yakni menginjak perut dan memegangi kaki korban, Peran AK menginjak perut korban, lalu SA berperan memukul dengan batu yang dibungkus kaos warna merah kepada korban, dan SUN berperan mengejar dan menarik kerah Korban. Adapun keempatnya melakukan aksinya ke korban inisial SH," ucapnya.

Baca juga: Cegah Mobil Rental Digelapkan Penyewa, AstraFMS Bisa Nonaktifkan Kendaraan dari Jarak Jauh

Kemudian, dua tersangka baru lainnya berinisial NS (29) dan SU (39) yang ditangkap pada sehari setelahnya atau pada 15 Juni 2024. Keduanya berperan memukul dan menendang pada korban luka berat.

Selain menangkap tersangka, Ahmad Luthfi menyebut pihaknya juga mengamankan barang bukti pakaian para tersangka.

Akibat perbuatannya, keenam tersangka baru ini dijerat pasal 170 ayat 2 ke-2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


Tewas Dikeroyok 

Untuk informasi, Seorang pemilik rental mobil asal Jakarta berinisial BH (52) meninggal dunia seusai dikeroyok massa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Kamis (6/6/2024).

Korban bersama tiga rekannya berinisial SH (28), KB (54), serta AS (37) dihajar massa karena dikira maling saat akan mengambil mobil rental miliknya.

Mobil tersebut ditemukan di wilayah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah berdasarkan penelusuran GPS yang dilakukan oleh korban. 

Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol Muhammad Alfan menjelaskan, empat korban berangkat dari Jakarta untuk mengambil mobil rental yang belum dikembalikan penyewa.

"Diajak saudara BH untuk mengambil mobil rentalan milik saudara BH," kata Alfan, dikutip dari TribunJateng.com, Jumat (7/6/2024).

Alfan menjelaskan, keempat orang itu langsung mengambil mobil menggunakan kunci cadangan tanpa memberi tahu terlebih dahulu.

Baca juga: Pati Dicap Kampung Penadah Kendaraan Curian Buntut Bos Rental Mobil Tewas, Polisi: Kita Masih Dalami

Oleh warga setempat, mereka pun diteriaki maling hingga akhirnya dikejar dan dianiaya.

Polsek Sukolilo yang mendapat laporan segera datang ke lokasi untuk melerai keributan.

Namun, warga sudah telanjur marah bahkan mobil yang dipakai korban untuk menuju TKP juga ikut dibakar.

Dalam kasus ini, polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya menetapkan empat orang tersangka berinisial EN (51), BC (37), AG (34) dan M (37) yang berperan mengeroyok para korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat