androidvodic.com

Anjas Pramono Terpilih sebagai Ketua ILUNI Sekolah Staf Presiden, Siap Bawa Isu Inklusivitas - News

News, JAKARTA - Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) menggelar Musyawarah Besar di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2024.

Musyawarah Besar ILUNI SSP ini menghasilkan Anjas Pramono Sukamto terpilih sebagai Ketua ILUNI SSP periode 2024-2025.

Anjas Pramono mengatakan, ke depan dalam kepemipinannya, ia bertekad membawa isu inklusivitas ke dalam lingkaran Istana Kepresidenan.

“Saya ingin membawa isu inklusivitas sebagai prioritas utama dan siap mengawal kebijakan pemerintah sekarang dan selanjutnya. Itu mulai dari proses hingga implementasinya, agar ke depannya tetap inklusif," kata dia dalam keterangannya pada Minggu (16/6/2024).

Menurut dia, isu inklusivitas penting dan perlu terus menjadi refleksi bersama dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Setiap individu memiliki kesempatan yang sama dalam andil untuk menjadi seorang warga negara. Saling mendukung dan mendorong dalam bentuk kolaborasi antara satu dengan lain menjadi hal utama untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan," kata dia.

Baca juga: BPK: Kebijakan Bebas Visa Kunjungan Rugikan Negara, PNBP Berpotensi Hilang Rp 3 Triliun Per Tahun

Ditambahkannya, perhatian pemerintah terhadap isu inklusivitas terus perlu diperhatikan bersama. Hal tersebut berhubugan dengan memajukan nilai-nilai demokrasi, seperti menghormati keberagaman dan mengedepankan persamaan hak.

"Hal itu akan senantiasa diingat betul oleh alumnus Universitas Brawijaya tersebut dengan penuh percaya diri dalam menapaki perjalanan demokrasi ke depan," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat