androidvodic.com

Dirut hingga Komut Pertamina Cek ke Lapangan, Stok BBM dan LPG 3 Kg Idul Adha Dipastikan Aman - News

News, JAKARTA - Pihak PT Pertamina (Persero) memastikan stok atau ketersedian hingga distribusi BBM dan LPG 3 Kilogram di Indonesia aman selama libur Idul Adha 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati usai meninjau Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) di Graha Pertamina dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara pada Minggu (16/6/2024).

Dalam pengecekan itu, Nikce Widyawati didampingi Senior Vice President (SVP) Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

"Kami pastikan stok BBM dan LPG selama libur Idul Adha aman," kata Nikce dalam keterangannya.

Menurut dia, masyarakat bisa mendapatkan BBM dan LPG itu.

"Bisa didapatkan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Group Angkut 73 Ribu Penumpang di Puncak Libur Idul Adha

Pada kunjungan ke PIEDCC, Nicke memantau operasional Pertamina, mulai dari kelancaran produksi hulu, kehandalan kilang Pertamina, hingga pasokan dan arus distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di seluruh Indonesia.

Pemantauan dilakukan melalui digitalisasi teknologi dan pusat data secara realtime.

Nicke mengatakan, berdasarkan pemantauan, stok BBM dan LPG di masing-masing wilayah pemasaran Pertamina dalam kondisi aman.

“Insya Allah, semuanya bisa kami kelola dengan baik. Jadi, masyarakat bisa melakukan perayaan Idul Adha dengan tenang, baik saat memasak dengan LPMP maupun melakukan perjalanan,” kata Nicke.

Dari kunjungan ke TBBM Plumpang, Simon Aloysius Mantiri selaku Komut PT Pertamina menekankan, pentingnya kunjungan ke sarfas Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi selama libur panjang Idul Adha.

Baca juga: Pak Jokowi, Terjadi Kelangkaan BBM Jenis Solar di Banten, Sopir Truk: Sudah Hampir Seminggu

Pertamina berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat. Terlebih, Terminal Jakarta sangat penting untuk pendistribusian energi nasional. Pertamina memastikan stok BBM dan LPG aman untuk menghadapi lonjakan permintaan selama Idul Adha.

“Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim Pertamina yang telah memastikan kesiapan stok dan penyaluran energi pada momen Idul Adha,” kata Simon.

Sementara itu, Riva Siahaan menjelaskan, pihaknya menambah penyaluran LPG 3kg sebanyak 11,4 juta tabung dan Solar sebanyak 5 persen diatas kebutuhan rata-rata normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat