androidvodic.com

Masjid Istiqlal Terima 50 Ekor Sapi Kurban Iduladha, 22 di Antaranya Diberikan oleh Non-muslim - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Masjid Istiqlal telah menerima total kurban 50 ekor sapi dan 12 ekor kambing rangka Hari Raya Iduladha 1445 H pada Senin (17/6/2024).

22 ekor sapi di antaranya diberikan oleh kelompok non-muslim.

Salah satu sapi kurban diberikan oleh pihak dari Gereja Katedral yang lokasinya berseberangan tepat dengan Masjid Istiqlal.

“Kawan-kawan non-muslim juga memberikan hadiah, menambah distribusi daging kurban kita, 22 ekor dari sahabat kita non-nuslim, ada dari Katedral, sapinya besar,” kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar dalam jumpa pers di kawasan Masjid Istiqlal.

“Kemudian juga Hotel Borobudur, penyumbang 20 ekor sapi, Ada juga rekan-rekan kita dari komunitas Tionghoa menyumbang 20 ekor sapi, besar-besar,” sambungnya.

Hewan kurban ini nantinya bakal disembelih mulai Selasa (18/6/2024) besok sebab pihak Istiqlal masih terus menerima jika masih ada yang hendak menyerahkan hewan kurban.

“Kemudian akan kita sampai besok pagi, karena hari ini kita masih menunggu kedatangan. Mungkin masih ada yang akan berkurban,” jelas Nasaruddin.

Sebagai informasi, pihak Masjid Istiqlal juga menerima hewan kurban dari Presiden-Wakil Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’aruf Amin hingga Presiden-Wakil Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri juga turut memberi kurban ke Masjid Istiqlal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat