androidvodic.com

Hewan Kurban Masyarakat Indonesia Disebar ke Palestina Hingga Afrika - News

News, JAKARTA - Kurban dari masyarakat Indonesia didistribusikan ke 122 Kota/Kabupaten di 28 provinsi, termasuk tujuh negara di Afrika, Myanmar, dan juga Palestina.

Penyebaran hewan kurban ini dilakukan Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan

Distribusi hewan kurban ini pada hari pertama Iduladha 1445 H dengan melaksanakan ‘Kickoff Distribusi Qurban 2024’ serentak di seluruh Indonesia hingga Afrika. 

Vice President Operasional Human Initiative, Romi Ardiansyah, mengungkapkan tahun ini program Sebar Qurban Human Initiative memiliki tiga misi utama bagi pequrban, mitra peternak lokal, dan pemegang hak program Sebar Qurban 2024.

“Pertama, Sebar Qurban memfasilitasi ibadah masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban. Kedua, menggerakkan ekonomi, termasuk menggerakkan ekonomi peternak-peternak lokal, agar kemudian bisa memberikan manfaat yang lebih baik," kata Romi melalui keterangan tertulis, Selasa (18/6/2024).

"Kemudian ketiga, memastikan program Sebar Qurban adalah kesempatan untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat kepada orang-orang yang bisa jadi memiliki keterbatasan dalam mengakses daging kurban,” tambah Romi.

Human Initiative dalam program Sebar Qurban 2024 mengambil tema ‘Qurbanmu Bahagiakan Mereka’. 

“Kami berharap dengan program Sebar Qurban 2024 ini, konsep qurban tidak hanya menjalankan ibadah, tapi juga memberikan kebahagiaan bagi sesama,” ujarnya. 

Aktivitas ‘Kickoff Distribusi Qurban 2024’ dilaksanakan secara hybrid di kandang dan lokasi pemotongan hewan qurban di seluruh penjuru negeri hingga benua Afrika. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat