androidvodic.com

Pererat Kebersamaan, Le Minerale Berbagi Hewan Kurban di Pesantren di Jakarta Timur - News

News - Hari Raya Iduladha yang merupakan salah satu hari besar Umat Muslim juga menjadi momen spesial untuk mempererat kebersamaan. Begitu juga bagi PT Tirta Fresindo Jaya, produsen air minum dalam kemasan Le Minerale.

Bertepatan dengan pelaksanaan Iduladha 1445 H, yang jatuh pada Senin (17/6/2024), perusahaan ini menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor sapi limosin dengan bobot lebih dari satu ton, ke Pesantren Al Wathoniyah, Jakarta Timur.

Selain sapi kurban, diserahkan juga donasi berupa air minum kemasan Le Minerale dan susu Tujuh Kurma untuk para santri dan warga di sekitar pesantren. Langkah ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas kesehatan santri dan masyarakat.

“Iduladha adalah momen emas untuk peduli dan berbagi. Sebagai upaya menjalin rasa kebersamaan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Le Minerale kembali menyalurkan hewan kurban ke sejumlah pihak di berbagai daerah, termasuk ke Pesantren Al Wathoniyah di Klender, Jakarta Timur," kata  Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama.

Sapi kurban tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan dinyatakan bebas penyakit hewan menular, sehingga aman dan sah untuk dijadikan hewan kurban.

lemineralekurban1
Bertepatan dengan pelaksanaan Iduladha 1445 H, yang jatuh pada Senin (17/6/2024), Le Minerale menyalurkan hewan kurban satu ekor sapi limosin

Le Minerale bawa keberkahan untuk sesama

Pimpinan Pesantren Al Wathoniyah, KH. Arif Fahrudin, mengapresiasi langkah Le Minerale yang memanfaatkan momen Iduladha untuk berbagi dengan Pesantren Al Wathoniyah Pusat. 

"Tentu kepedulian Le Minerale ini bisa dirasakan manfaatnya bagi Warga Jakarta Timur, khususnya kalangan santri Al Wathoniyah Pusat,” ujar Arif.

Diharapkan, kepedulian Le Minerale ini akan membawa banyak berkah bagi seluruh masyarakat. Terlebih, menurutnya, kurban sesungguhnya bukan hanya menjadi sarana sosial tapi juga merupakan sarana ibadah. 

Ia pun menyebut bahwa Le Minerale selama ini aktif berkontribusi kepada masyarakat di Jakarta dan berbagai daerah lainnya. Arif berharap Le Minerale bisa terus melanjutkan niat baik ini lewat berbagai program bantuan peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat, termasuk ke kalangan pesantren.

Arif menambahkan bahwa mengonsumsi Le Minerale, yang merupakan produk air minum anak negeri dan asli milik Indonesia menjadi sebuah kebanggaan.

“Mengonsumsinya menjadi sebuah kebanggaan sebagai bentuk cinta tanah air bagian dari iman (hubbul wathon minal iman). Sesuai dengan nama pesantren Al Wathoniyah Pusat yang memang artinya pesantren cinta tanah air,” ujar Arif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat