androidvodic.com

Mobil Bos Rental yang Tewas di Pati Jateng Diamankan dari Tersangka Pengeroyokan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polisi telah menyita mobil Honda Mobilio milik BH, bos rental mobil yang tewas dikeroyok saat hendak mengambil mobil di kawasan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan mobil tersebut didapat pihaknya dari salah satu tersangka pengeroyokan berinisial AG.

"Mobil tersebut telah diamankan oleh Polresta Pati dari pemegang terakhir mobil tersebut yang juga sudah berstatus tersangka dan ditahan di Polresta Pati," kata Nicolas saat dihubungi, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Polisi Temukan Mobil Milik Bos Rental yang Tewas di Pati, Pelat Nomor Sudah Diganti oleh Tersangka

Nicolas mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan khususnya mencari terlapor penggelapan yang menggunakan identitas palsu saat menyewa.

Sejauh ini sudah ada empat orang saksi yang diperiksa untuk mengungkap kasus dugaan penggelapan ini termasuk tersangka AG.

"Yang sudah diambil keterangannya empat orang, termasuk AG," tuturnya.

Nicolas mengatakan saat diamankan, mobil tersebut ternyata sudah berganti pelat nomor.

Tewas Dikeroyok 

Untuk informasi, seorang pemilik rental mobil asal Jakarta berinisial BH (52) meninggal dunia seusai dikeroyok massa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Kamis (6/6/2024).

Korban bersama tiga rekannya berinisial SH (28), KB (54), serta AS (37) dihajar massa karena dikira maling saat akan mengambil mobil rental miliknya.

Mobil tersebut ditemukan di wilayah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah berdasarkan penelusuran GPS yang dilakukan oleh korban. 

Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol Muhammad Alfan menjelaskan, empat korban berangkat dari Jakarta untuk mengambil mobil rental yang belum dikembalikan penyewa.

"Diajak saudara BH untuk mengambil mobil rentalan milik saudara BH," kata Alfan, dikutip dari TribunJateng.com, Jumat (7/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat