androidvodic.com

Pemotor yang Viral Masuk Tol MBZ Tanpa Helm dan Lawan Arah Diduga Stres, Ditanya Balik Bertanya - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi masih mendalami alasan pemotor berinisial R berkendara melawan arah tanpa mengenakan helm di Jalan Tol Layang Mohamed bin Zayed (MBZ).

Sejauh ini, polisi belum bisa menggali lebih dalam alasan R masuk ke jalan tol layang yang menghubungkan Jakarta-Cikampek tersebut.

Polisi menduga R sedang stres, sehingga saat diinterogasi jawabannya selalu tak nyambung.

"Nggak jelas juga ditanya ini, kayak orang yang gak jelas gitu, mungkin lagi stres atau linglung, ditanya malah balik nanya orangnya tadi," kata Ka Induk PJR Cikampek Korlantas Polri, Kompol Deny Yuda Hermawan saat dihubungi, Rabu (19/6/2024).

Meski begitu, Deny menyebut pihaknya tetap melakukan penilangan terhadap R atas kesalahannya tersebut.

"Sudah kita tilang yang bersangkutan. Yang jelas melanggar rambu karena kan bukan jalur yang diperuntukkan," ucapnya.

Baca juga: Lalu Lintas di Tol Layang MBZ Arah Cikunir Padat Merayap, Ada Kecelakaan di Km 19

Sebelumnya sebuah video memperlihatkan seorang pemotor tak pakai helm masuk ke Jalan Tol Layang Mohamed bin Zayed (MBZ) sambil melawan arah viral di media sosial.

Dari video yang diunggah satu akun Instagram, terlihat pemotor tersebut dengan santai memacu kendaraannya di sisi jalan yang berlawanan dengannya.

"Naik motor, di tol layang, ya Allah lawan arus," ucap perekam video tersebut.

Terkait itu, Ka Induk PJR Cikampek Korlantas Polri, Kompol Deny Yuda Hermawan menyebut insiden itu terjadi pada Rabu (19/6/2024) sekira pukul 08.00 WIB pagi.

Deny mengatakan saat itu pemotor berinisial R yang mengaku warga Jakarta Barat ini awalnya berjalan di jalur arteri di kawasan Karawang Barat. Namun, tiba-tiba dia hendak masuk ke jalur tol.

Baca juga: Viral Fortuner Mobil Dinas Polri Picu Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ, Disorot karena Pelat Berubah

"Masuk dari (Tol) Karawang Barat, sudah disetop petugas, mungkin mau ke Karawang Timur, itu kan jalur ke arah Cikampek itu," kata Deny saat dihubungi, Rabu.

Pemotor itu diduga panik ketika dihentikan petugas karena tak menggunakan helm dan tak membawa identitas sehingga melarikan diri lalu masuk ke jalan tol layang tersebut.

"Iya tadi sempat dihentikan dari gerbang Karawang Barat, dihentikan tapi malah kabur akhirnya putar balik masuk arah (Tol Layang) MBZ. tapi sudah diamankan itu," kata Deny saat dihubungi, Rabu.

Beruntung aksinya tersebut tak menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di tol layang MBZ.

"Enggak, enggak ada ya. makanya itu yang kita antisipasi kan itu. sebenarnya kita sayangkan itu tadi, mungkin karena dia panik nggak bawa helm mungkin ya, karena mungkin dia nggak bawa identitas juga, makanya dia menghindari petugas," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat