androidvodic.com

Gelar Lomba Stand Up Comedy Jelang HUT Ke-78 Bhayangkara, Polri Siap Terima Kritik - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polri akan bertambah usianya menjadi 78 tahun pada 1 Juli 2024 mendatang.

Terkait ini, sejumlah rangkaian acara dibuat jelang HUT ke-78 Bhayangkara tersebut dengan salah satunya menggelar lomba Stand Up Comedy untuk yang ketiga kalinya.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa selaku ketua penyelenggara mengatakan lomba stand up comedy ketiga itu digelar dengan mengusung tema 'Kritik Polri'.

Dia berharap dengan lomba stand up comedy, masyarakat bisa menyampaikan kritikannya untuk Korps Bhayangkara secata terbuka untuk menjadi bahan evaluasi.

"Kritik masyarakat maupun roasting para komika akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan Polri. Ini juga bagian dari sikap Polri yang tidak anti kritik untuk senantiasa berkembang menjadi lebih baik," kata Mukti dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Ini Sanksi yang akan Diterima Anggota Polri Jika Terlibat Judi Online

Mukti mengatakan lewat kegiatan rutin itu diharapkan juga akan semakin membangun kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. 

Hal ini sekaligus, kata mantan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya ini, untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan masyarakat. 

"Supaya institusi Polri ke depan bisa menjadi lebih baik, lebih dekat dengan masyarakat, responsif dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Mukti mengatakan kegiatan lomba Stand Up Comedy tahun ini juga kembali mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. 

Sejauh ini, dia mengungkap total ada 1.000 orang yang mendaftarkan diri sebagai peserta lomba Stand Up Comedy Kritik Polri. 

Baca juga: VIDEO Terungkap Hasil Pemeriksaan Propam ke Iptu Rudiana, Beda Jauh dengan Pendapat Eks Wakapolri

Ia menambahkan, dari total peserta tersebut saat ini sudah tersisa 15 orang kontestan yang akan bertarung dalam babak Semifinal.

Setelahnya, Mukti mengatakan hanya ada 5 kontestan yang terpilih untuk bertarung di babak Grand Final.

"Untuk babak Semifinal akan diselenggarakan Jumat (21/6) besok di Gedung Teater Bulungan. Sementara babak Grand Final akan dilaksanakan Selasa (25/6) di Mall Kemang Village, Jakarta Selatan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat