androidvodic.com

Kasus Vina Cirebon: Kuasa Hukum Bantah Pegi Disembunyikan Ayahnya - News

News - A. Saprudi diduga sempat menyembunyikan dan mengganti identitas anaknya, yaitu Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Adapun Polri mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang akan mendalami keterlibatan ayah Pegi dalam kasus ini.

Terkait hal tersebut, kuasa hukum Pegi, Toni RM, mempersilakan penyidik mencari bukti untuk menguatkan bahwa Pegi, yang telah ditetapkan sebagai tersangka, adalah salah satu pelaku dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Nanti, sejumlah petunjuk itu akan dibuktikan di pengadilan, apakah Pegi benar-benar terlibat atau tidak dalam kasus Vina.

Meski begitu, Toni menilai ayah Pegi tak bisa begitu saja disebut menyembunyikan anaknya.

Pasalnya, pihak Pegi masih meyakini bahwa anak Saprudi itu bukanlah daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus ini.

Ia menjelaskan, Pegi alias Perong dan Pegi Setiawan adalah dua orang yang berbeda.

"Tidak bisa orang dikatakan menyembunyikan, kalau kami masih meyakini ini kan bukan DPO-nya gitu Pegi alias Perong ini, Ini Pegi Setiawan orang yang berbeda, kan begitu."

"Nah, jadi mau yang dilakukan ayahnya itu, ya, kalau memang benar juga tidak bisa dikatakan menyembunyikan, silakan pidananya apa buktikan aja dulu Pegi Setiawannya pelaku atau bukan? Kalau Pegi Setiawannya bukan pelaku mau apa?" ucapnya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/6/2024), dilansir YouTube Kompas TV.

Kemudian, mengenai Pegi yang disebut mengganti nama menjadi Robi, Toni menjelaskan bahwa itu adalah nama gaul yang dipakai kliennya.

Pegi Setiawan sendiri memiliki adik yang bernama Robi Setiawan.

Baca juga: Kekhawatiran Keluarga Pegi Setiawan Hingga Minta KPK Turun Tangan Pantau Sidang Kasus Vina Cirebon

"Pergantian nama itu memang nama gaulnya Robi dan nama adiknya itu Robi Setiawan, memang nama gaul kalau menurut keterangan adiknya juga, ya," tuturnya.

Toni menegaskan bahwa terkait nama itu tak ada hubungannya dengan kasus Vina Cirebon.

Apalagi, berdasarkan informasi dari keluarga, sebelum kejadian pembunuhan itu, Pegi sudah menggunakan nama Robi sebagai panggilan gaulnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat