androidvodic.com

Penampakan Antrean di Bandara Soetta Gara-gara PDN Kominfo Down, Begini Curhat Penumpang - News

News, JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI Silmy Karim membenarkan telah terjadi gangguan terhadap Pusat Data Nasional (PDN) Kemenkominfo yang terdampak pada layanan Imigrasi.

Adapun beberapa layanan Imigrasi yang terdampak akibat gangguan itu yakni, tempat pemeriksaan imigrasi pada bandar udara dan pelabuhan serta beberapa layanan teknis lain, seperti kantor unit layanan paspor.

Imbasnya situasi di Bandara Soekarno-Hatta terjadi antrean panjang di gate pemeriksaan paspor.

Salah satu penumpang bernama Jessica menceritakan, pengalaman saat antre di imigrasi.

Jessica yang hendak terbang ke Taipei bersama tiga orang anaknya sempat marah-marah karena pesawat terbang yang hendak ia naiki segera berangkat namun ada gangguan pengecekan paspor di imigrasi.

Petugas imigrasi yang melihat Jessica membawa anak kecil kemudian mengarahkan ke arah pintu samping pengecekan imigrasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Tadi karena flight gue sudah mau berangkat plus bawa 3 anak, gue ngomel-ngomel. Akhirnya dikasih lewat kantor samping dicek paspor tapi enggak tahu proses ceknya gimana kan down semua," ujar Jessica saat dikonfirmasi melalui platform X (twitter), Kamis(20/6/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS Gangguan PDN Kominfo Berdampak ke Layanan Imigrasi: Penumpang Agar Datang Lebih Awal

Menurut Jessica, saat dirinya sudah berhasil melewati antrean ia sempat melihat ke belakang. Antrean katanya mengular dan semakin panjang.

"Pas gue lewat masih ada ratusan yang ketahan di imigrasi," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat