androidvodic.com

Prabowo Subianto Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama, Polri Ungkap Jasanya - News

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/6/2024). 

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama merupakan bentuk penghargaan Kepolisian Republik Indonesia tertinggi dari Kepolisian Republik Indonesia yang diberikan kepada Menhan Prabowo

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama yang diterima oleh Menhan Prabowo Subianto berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 112/TK/Tahun 2022 tanggal, 22 Desember 2022.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AsSDM) Irjen Dedi Prasetyo menyebut alasan disematkannya penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama dalam mengamankan NKRI.

"Hari ini Kapolri memberikan penghargaan kepada Menhan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan Kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI," kata Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Kamis.

Dedi menyebut Prabowo memiliki jasa besar untuk kemajuan dan pengembangan khususnya bagi Korps Bhayangkara.

Bahkan, dalam berbagai kesempatan, Prabowo juga kerap mengingatkan peran dan fungsi TNI-Polri yang sangat penting bagi rakyat dan juga negara.

Baca juga: Prabowo Subianto Tiba Di Mabes Polri Untuk Terima Bintang Bhayangkara Utama

Dukungan terhadap penguatan Polri juga pernah disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat itu Menhan Prabowo menegaskan TNI dan Polri adalah jaminan terakhir NKRI. Untuk itulah rakyat membutuhkan TNI-Polri yang kuat dengan kualitas SDM tangguh dan unggul.

Diketahui, Prabowo terlihat tiba sekira pukul 14.24 WIB didampingi sejumlah ajudannya.

Baca juga: Saat Ngabalin Berkaca-kaca Ceritakan Kedekatan dengan Jokowi dan Prabowo

Terlihat Prabowo yang mengenakan jas dan kopiah disambut langsungKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pejabat utama Polri yang lain.

Kedatangan Prabowo juga disambut sejumlah prosesi dari anggota Polri.

Terlihat ada anggota Polri berkuda yang sudah menunggu kedatangan Presiden terpilih tersebut.

Penyematan bontan Bhayangkara Utama inidilakukan secara tertutup.

Awak media tidak diizinkan untuk mendekati tempat acara tersebut.

Untuk informasi, Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara diberikan kepada seseorang yang dinilai berjasa besar untuk kemajuan dan pengembangan Polri.

Dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012 disebutkan, terdapat tiga Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya.

Bintang Bhayangkara Utama diketahui merupakan kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat