androidvodic.com

Anies Baswedan Turut Diundang dalam Kongres III NasDem, Jokowi dan Prabowo akan Beri Sambutan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim menyatakan, pihaknya akan turut mengundang mantan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dalam acara Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Agustus mendatang.

Adapun agenda Kongres NasDem itu akan dilangsungkan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 25-27 Agustus 2024.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Direncanakan Hadiri Kongres III NasDem di JCC Pada Agustus 2024

Kendati soal apakah Anies Baswedan akan hadir atau tidak dalam agenda Kongres itu, Hermawi belum dapat memastikan.

"Dihadiri (oleh Anies) atau tidak saya tidak bisa pastikan, tapi kita (NasDem) akan undang," kata Hermawi kepada Tribunnews, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: NasDem Akan Umumkan Cagub Jakarta Paling Lambat Akhir Juli

Perihal siapa saja pejabat yang akan hadir di agenda Kongres III NasDem itu, Hermawi baru memastikan nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Kedua sosok tersebut juga kata Hermawi, akan memberikan pernyataan dan sambutannya di hadapan para kader NasDem.

"Pembukaan akan dihadiri oleh Presiden saat ini Pak Jokowi dan penutupan akan dihadiri Presiden terpilih Prabowo," kata dia.

"Ketua SC willy Aditya, Ketua OC Ali Mazi (mantan Gubernur Sultra 2 periode) demikian," tukas Hermawi.

Terkait dengan agenda Kongres III ini, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan, akan mengusung konsep tiga pilar, yakni properempuan, prolingkungan go green, dan pro-Pancasila. 

Tak hanya digelar secara langsung di JCC, agenda Kongres tersebut juga kata Willy, akan digelar secara daring yang diikuti oleh para kader NasDem di level Ranting.

"Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu akan berjenjang, kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif dan massal," ujar Willy dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (20/6/2024)

Willy menambahkan Kongres III NasDem tidak seperti rapat kongres pada umumnya.

Baca juga: Ingin Usung Ilham Habibie jadi Cagub Jawa Barat, NasDem Lobi PKB dan PKS

Akan ada sejumlah pergerakan mulai dari simposium, workshop, festival, pameran dan lain sebagainya, yang bakal muncul dalam Kongres III NasDem tersebut.

"Ini menjadi sebuah rangkaian menuju tanggal 25-27 Agustus bahkan setelah itu juga masih ada. Jadi ini sebuah konstruksi baru," kata dia.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan, nantinya pada saat penyelenggaraan kongres, ada dua pilar yang akan dirilis, yakni 'ten dollars for humanity' yang berbasis untuk Palestina, serta peluncurkan film dan buku.

"Ini merupakan sebuah lesson learn terhadap Pemilu 2024 yang kita susun dari para politisi, para akademisi, para researcher, bukan hanya keluhan grundel makian dari proses ini tetapi kita mencoba mendokumentasikan. Ini adalah kontribusi Partai NasDem terhadap kemajuan kita berdemokrasi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat