androidvodic.com

Anis Matta Sebut Pertemuan Prabowo & Ketum KIM Tak Bicara Politik Tapi Bahas Strategi Pertahanan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Pertemuan antara Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dengan ketua umum partai di Koalisi Indonesia maju (KIM) di Kantor Kemenhan RI, Jakarta pada Kamis (20/6/2024) lalu, disebut membahas mengenai politik.

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta membantah pertemuan itu membahas politik.

Baca juga: Pimpinan Parpol KIM Kumpul di Kantor Kemhan Prabowo, Airlangga Akui Bahas Strategi

Anis menyebut pertemuan para ketua umum Koalisi Indonesia Maju dengan Prabowo membahas manajemen strategi pertahanan.

"Pertemuan menyimak visi kepemimpinan dan manajemen strategik pertahanan dari Pak Prabowo," kata Anis Matta kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

Anis menjelaskan, di tengah ketidakpastian dan tingginya geopolitik global dibutuhkan strategi pemerintahan dan kebangsaan ke depan yang tepat.

"Jadi kita mendengarkan paparan Pak Prabowo mengenai pentingnya strategi ke depan di tengah ketidakpastian dan tingginya tensi geopolitik global," ungkapnya.

Anis melihat, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang memiliki kecakapan dan kecerdasan setara dengan Presiden RI pertama Soekarno, serta memahami geopolitik global.

Sebab, sebagai pemimpin, Prabowo tidak hanya memberikan arah, tapi juga membuat peta jalan untuk menjadikan Indonesia sebagai superpower baru dunia.

Baca juga: Anies Baswedan Pastikan Bakal Bertemu Prabowo Subianto Jelang Pilkada Jakarta 2024

"Kita membutuhkan pemimpin yang bisa memberi arah dan peta jalan yang jelas agar Indonesia bisa menjadi superpower baru dunia," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Maju.

Pertemuan tersebut diunggah dalam akun Instagram resmi Prabowo pada Kamis (20/6/2024).

Dalam foto yang diunggah Prabowo, tampak sejumlah tokoh Parpol di antaranya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Tampak hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir.

Pertemuan antara para pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta pada Kamis (20/6/2024) pagi.
Pertemuan antara para pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta pada Kamis (20/6/2024) pagi. (Tangkap layar akun Instagram @prabowo)

Prabowo tampak duduk satu kursi dengan AHY.

Sementara duduk di kursi sebelah kanan Prabowo, Airlangga dan Anis Matta.

Di kursi sebelah kiri tampak Zulhas dan Erick Thohir.

Dalam postingannya Prabowo tidak menuliskan kapan dan dimana pertemuan tersebut digelar. Prabowo hanya menuliskan Bersama Indonesia Maju.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat