androidvodic.com

Fadel Muhammad Ungkap Pesan Mendiang Tanri Abeng: Pendidikan adalah Dasar dari Segalanya - News

Laporan Wartawan News, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menyampaikan pesan dari mendiang Tanri Abeng terkait pentingnya pengembangan pendidikan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Fadel saat melayat ke rumah duka mantan Menteri Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng, di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca juga: Jejak Karier Tanri Abeng, Pernah Pimpin Perusahaan Bir hingga Besarkan Usaha Aburizal Bakrie

Fadel mengatakan, ia kehilangan tokoh manajemen di Indonesia. Terlebih, ia mengaku sudah bekerja sama dengan Tanri Abeng selama hampir 20 tahun.

"Yang dipunyai Pak Tanri Abeng, yang tak banyak dimiliki orang, selalu mengatakan manajemen itu membawa nilai tambah yang paling besar di dalam mengembangkan segala sesuatu," ucap Fadel kepada wartawan di rumah duka, Minggu (23/6/2024).

Tanri Abeng
Tanri Abeng (KOMPAS IMAGES)

"Sehingga hari ini kita kehilangan seorang toloh besar," tambahnya.

Fadel mengatakan, ada dua pemikiran Tanri Abeng yang bisa diteruskan generasi selanjutnya. Pertama, pentingnya dasar manajemen dalam segala hal.

"Beliau berpendapat segala sesuatu itu baik pengelolaan pemerintahan nasional, pemerintahan daerah, itu harus punya basic manajemen yang memiliki jiwa atau semangat entrepreneurship," kata Fadel.

Baca juga: PROFIL Tanri Abeng, Putra Selayar Pendiri Kementerian BUMN yang Tutup Usia Hari Ini di RS Medistra

Selanjutnya, kata Fadel, Tanri juga berpesan terkait pentingnya mengembangkan pendidikan.

"Kemudian beliau selalu dalam mengembangkan pendidikan itu merupakan dasar dari segalanya. Maka beliau bikin pendidikan, dorong pendidikan di mana-mana, beliau terlibat. Saya selalu perhatikan beliau menyuruh kita untuk siapkan sumber daya manusia," tuturnya.

Sebagai informasi, Tanri Abeng dikabarkan meninggal dunia, Minggu (23/6/2024) sekira pukul 02.39 WIB pagi, di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat