androidvodic.com

VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Ngabalin: Angkat Komisaris Bukan Seenak Perutnya Saja - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kursi Komisaris dan petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada beberapa kerabat dekatnya.

Begitupun orang-orang yang terlibat dalam tim sukses pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga dipercaya menempati kursi empuk perusahaan plat merah tersebut.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin pun buka suara di tengah publik kini tengah menyorot soal pengangkatan sejumlah orang lingkaran Jokowi itu di kursi Komisaris BUMN.

Ngabalin mengatakan penunjukkan ini tidak bertentangan dengan ketentuan-ketentuan hukum agama maupun hukum negara.

Hal itu disampaikan Ngabalin saat sesi wawancara eksklusif dengan News Manager Tribun Network, Rachmad Hidayat dan News Ancor Tribun, Apfia Tioconny Billy, di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Ngabalin menegaskan publik tidak perlu ragu karena orang-orang yang dipilih menjadi komisaris memiliki kompetensi tinggi.

Seperti Fuad Bawazier yang ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) itulah yang diharapkan untuk meningkatkan kinerja perseroan tambang. 

Ngabalin balik bertanya siapa yang ragu dengan Pak Fuad dengan pengalaman, jam terbangnya.

"Beliau mantan Dirjen Pajak, mantan Menteri Keuangan Zaman Orde Baru loh. Pernah di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia."

"Atau kemudian penunjukkan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Tbk yang kini diemban Simon Aloysius Mantiri."

"Masa kita ragu dengan teman-teman kita di sana?"

"Nggak usah ragu. Republik ini memang harus memulai sesuatu dengan menyiapkan banyak anak-anak muda yang hebat," tukasnya.

Dia mendorong anak-anak muda agar melihat satu perkara itu secara positive thinking sebab apa yang terjadi pada dirimu berawal dari caramu berpikir. 

Berikut daftar orang-orang terdekat Jokowi dan TKN Prabowo-Gibran yang mendapat jabatan di BUMN:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat