androidvodic.com

Gerindra: Bukan Cuma Bidang Militer, Prabowo Juga Ingin Indonesia Kuat di Sektor Ketahanan Pangan - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani memastikan Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mewujudkan janji-janjinya di Pilpres 2024.

Muzani menegaskan, Prabowo ingin pertahanan Indonesia tidak hanya kuat secara militer saja, melainkan juga dari segi ketahanan pangan.

Muzani mengatakan, janji-janji yang akan diwujudkan Prabowo-Gibran seperti swasembada pangan hingga makanan bergizi.

“Salah satu janji kampanye yang akan diwujudkan secara sungguh-sungguh adalah swasembada pangan, termasuk makan bergizi,” kata Muzani dalam acara Seminar Nasional yang bertajuk “Strategi Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045” di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, gairah masyarakat untuk mewujudkan swasembada pangan mulai terlihat.

Hal itu, kata dia, terlihat ketika banyak orang beralih menjadi peternak susu, berlomba-lomba menanam sayur, hingga menjadi supplier kebutuhan pangan.

Selain itu, Muzani menuturkan, masyarakat di daerah juga banyak yang sudah menunggu program tersebut dilaksanakan Prabowo.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono menegaskan bahwa swasembada pangan menjadi program prioritas Prabowo-Gibran.

“Swasembada pangan merupakan program prioritas bagi presiden dan wakil presiden pada saat ini dan presiden dan wakil presiden terpilih 2024,” kata Budi dalam kesempatan yang sama.

Terlebih, kondisi dunia saat ini sedang menghadapi krisis pangan akibat kondisi geopolitik dan perubahan iklim.

Budi menjelaskan, Indonesia juga mencanangkan diri menjadi salah satu negara lumbung pangan dunia pada 2045.

“Hal ini tentu harus kita dukung bersama karena Indonesia mempunyai pengalaman dan kinerja yang berharga dalam pembangunan pangan dan pertanian selama lima dasawarsa,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat