androidvodic.com

NasDem Soal Surya Paloh Kerap Temui Jokowi Usai Pilpres 2024: Itulah Moral dalam Berteman - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebut beberapa kali kerap bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai perhelatan Pilpres 2024

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menilai hal itu jadi bukti moral Surya Paloh dalam berteman. 

Willy memahami bahwa saat Pemilu ada gesekan, tetapi pasca Pemilu semuanya menjadi cair.

"Itulah yang menunjukkan Pak SP (Surya Paloh) moral dalam berteman. Virtue dalam berteman itu ya seperti ini," kata Willy kepada wartawan  Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, adanya perbedaan dalam Pemilu merupakan hal yang wajar. 

"Ada agenda-agenda besar yang jadi konsen bagaiman pertumbuhan ekonomi bagaimana agenda IKN," katanya.

Willy mengatakan bahwa NasDem mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Bagaimana kemudian melanjutkan pembangunan. Sebagai political obligation dan moral obligation. You can imagine. Jadi perbedaan itu dalam kontestasi hal yang wajar," katany.

"Tapi setelah itu ayo kita bergotong royong kita bergandengan tangan hand in hand untuk membangun bangsa ini bersama sama," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkap pihaknya sudah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat ini. Pertemuan itu berlangsung sekira dua pekan yang lalu.

"Ada Ada lah (bertemu Jokowi). Insyaallah. Ya mungkin 2 minggu yang lalu," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Paloh mengatakan tidak ada yang spesial dari pertemuan tersebut. Menurutnya, pembicaraan yang dibahas hanya seputar hal yang ringan saja.

"Ngobrol-ngobrol biasa aja. Bicara yang ringan ringan biar masing-masing saling menjaga kesehatan aja," ungkapnya.

Selain Presiden Jokowi, kata Paloh, dirinya juga sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Namun, ia tidak merinci mengenai kapan pertemuan tersebut.

Hanya saja, Paloh menegaskan pihaknya sudah dipastikan akan mendukung pemerintahan baru di bawah naungan Prabowo Subianto.

"Ya pasti itu. Kita dukung pak Prabowo kan sudah jelas," jelasnya.

Baca juga: NasDem Sebut Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Bahas Realisasi Pembangunan IKN

Paloh pun disinggung apakah ada pembahasan seputar kabinet dengan Jokowi maupun Prabowo. Dia pun memberikan bantahan terkait hal tersebut.

"Enggak bahas kabinet," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat