androidvodic.com

BNPT Terbitkan SK Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa - News

News, JAKARTA - Surat Keputusan (SK) Nomor 71 Tahun 2024 BNPT mengenai Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa sudah resmi ditandatangani oleh Sekretaris Utama (SESTAMA) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Bangbang Surono, Ak., M.M., CA. SK.

BNPT bekerjasama dengan Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) dan didukung banyak komponen akan menggelar Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa.

Kegiatan ini akan digelar mulai Agustus 2024 mendatang.

Dalam SK tersebut, Ir Dedi Yudianto MBA ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana dan I. Soegiharto Santoso, S.H. (Hoky) sebagai Wakil Ketua Pelaksana I.

Tim ini dibentuk untuk memastikan pelaksanaan kompetisi berjalan dengan lancar dan mencapai tujuannya dalam meningkatkan keterampilan jurnalistik di kalangan mahasiswa.

"Alhamdulillah SK Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa sudah resmi ditandatangani oleh SESTAMA BNPT RI, Bangbang Surono, Ak., M.M., CA. SK pada 7 Juni 2024," kata Dedi Yudianto kepada media, Selasa (25/6/2024) di Jakarta.

"Saya selaku panitia siap bekerja maksimal untuk kesuksesan even peningkatan dan penguatan nilai-nilai kebangsaan pada mahasiswa ini," ujarnya.

Adapun struktur lengkap tim pelaksana di antaranya, Dewan Pengarah Bangbang Surono, Ak., M.M., CA. (SESTAMA BNPT), Penasihat Mayjen TNI Roedy Widodo (Deputi I BNPT). Selain itu Penanggung Jawab Iwan Dwi Susanto, S.E., M.Ak. (Plt. Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas).

Untuk jajaran pelaksana di antaranya, Ketua Pelaksana: Ir. Dedi Yudianto, MBA, Wakil Ketua Pelaksana I: Ir. Soegiharto Santoso, S.H. (Hoky) dengan dibantu Sekretaris, Bendahara, Kepala Bidang dan Anggota Panitia.

Bangbang Surono sebagai Dewan Pengarah menyampaikan, kompetisi ini merupakan bagian dari upaya BNPT untuk mendorong mahasiswa agar lebih kritis dan peka.

Terutama terkait isu-isu kebangsaan melalui karya jurnalistik yang berkualitas.

"Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan jurnalistik. Mereka (red-Mahasiswa) bisa menyumbangkan pemikiran yang konstruktif bagi bangsa," ujarnya.

Kata Bangbang, penunjukan tim pelaksana yang kompeten, diharapkan bisa mensukseskan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa ini.

Dimana nantinya kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan jurnalistik di Indonesia.

"Kita doakan kegiatan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa berlangsung sukses dan tanpa kendala. Kita yakin agenda sosialisasi dan kampanye ruang kebangsaan ini bisa menguatkan nilai-nilai kebangsaan pada peserta," tandas Bangbang.

Diinformasikan untuk keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran dan pelaksanaan kompetisi akan diumumkan dalam waktu dekat.

Keputusan ini adalah komitmen BNPT untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul, khususnya di bidang jurnalistik.

"Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa adalah salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan nasional melalui media dan informasi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat