androidvodic.com

Profil Irjen Syahardiantono, Pati Polri yang Promosi Jadi Kabaintelkam, Satu Angkatan dengan Kapolri - News

News - Irjen Syahardiantono dipromosikan menjadi Kabaintelkam menggantikan Komjen Suntana yang memasuki masa pensiun pada Juni 2024 ini.

Sebelumnya, Irjen Syahardiantono menjabat sebagai Kadiv Humas Polri dan kini jabatan tersebut diemban oleh Irjen Abdul Karim yang sebelumnya menjadi Kapolda Banten.

Adapun Syahardiantono menjabat sebagai Kadiv Propam Polri sejak 8 Agustus 2022 menggantikan Ferdy Sambo yang terjerat kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Promosi pejabat utama dua personel yaitu Irjen Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri, Irjen Abdul Karim sebagai Kadiv Propam Polri," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri), Irjen Dedi Prasetyo, kepada News, Rabu (26/6/2024).

Lalu, seperti apa sepak terjang Syahardiantono? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber.

Profil Irjen Syahardiantono

Syahardiantono merupakan pria kelahiran Blora, Jawa Tengah, pada 2 Februari 1970 atau kini berusia 54 tahun.

Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 dan satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selama kariernya sebagai polisi, beberapa jabatan penting pernah dia emban, seperti menjadi Kapolres Pasuruan pada 2010 silam.

Setahun berselang, Syahardiantono pun naik pangkat dengan menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jawa Timur.

Pada 2012, dia ditarik ke Mabes Polri dan ditempatkan di Bareskrim Polri dengan menjabat sebagai Kasubdit VI Dittipideksus.

Lalu, pada 2018, dia sempat menjadi Kadiv Humas Polri selama setahun.

Baca juga: Kapolri Mutasi 745 Personel: Irjen Syahar Diantono jadi Kabaintelkam, Irjen Abdul Karim Kadiv Propam

Selanjutnya, dia menjabat sebagai Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Data (PID) Divisi Humas Polri.

Lalu pada 2020, Syahardiantono mengemban tugas sebagai Dirtipidter Bareskrim dan naik pangkat di tahun yang sama sebagai Wakabareskrim.

Selanjutnya pada 2022, dia menjadi Kadiv Propam Polri menggantikan Ferdy Sambo yang dipecat karena menjadi tersangka kasus pembunuhan ajudannya sendiri, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Harta Syahardiantono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat