androidvodic.com

Ditemani Gibran ke Jakbar dan Jaktim, Heru Budi: Beliau Cek Beberapa Proyek - News

News - Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau Kali Semongol, Tegal Alur, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024).

Pada kesempatan itu, Heru Budi ditemani oleh wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Selain meninjau Kali Semongol, mereka berdua juga mengunjungi Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek, yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," tutur Heru Budi, Jumat, dilansir YouTube Kompas TV.

Saat ini, dasar Kali Semongol masih dikeruk dan jika pengerukan selesai, proyek akan dilanjutkan dengan pembangunan sheet pile (dinding penahan).

"Tadi kami sampaikan melapor ke beliau bahwa Semongol sudah dikeruk dengan kondisi terase yang ada nanti lanjut sheet pile," lanjutnya.

Sementara itu, terkait kunjungannya ke Kamal Muara, Heru menyebut Pemda Jakarta bersama Yayasan Buddha Tzu Chi mengecek proses revitalisasi beberapa rumah.

"Kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal yang berikutnya menunjukkan bahwa Pemda DKI dengan Tzu Chi, kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian. Ada di Kamal, nanti ada di Palmerah, ada di Cempaka Putih, dan seterusnya," terangnya.

Ketika ditanya apakah kunjungan ini ada hubungannya dengan Pilkada 2024, Heru Budi menegaskan tidak ada.

"Enggak ada, saya kerja kok," ucapnya.

Adapun ketika memantau pengerjaan proyek, Heru Budi dan Gibran juga membagikan buku hingga susu kepada anak-anak yang hadir.

Baca juga: Momen HUT Jakarta di PRJ: Anies Baswedan Diserbu Warga, Heru Budi Justru Disoraki Pengunjung

Kata Heru Budi soal Peluang Maju Pilkada Jakarta

Diberitakan sebelumnya, Heru Budi Hartono tersenyum ketika ditanya soal peluang dirinya mengikuti Pilkada Jakarta 2024.

Heru yang ditemui di sela-sela BTN Jakarta International Marathon 2024 hanya terdiam dan melempar senyum ketika wartawan menanyakan pertanyaan tersebut.

Ia menyerahkan ke alam semesta untuk menjawab persoalan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat