androidvodic.com

Viral Mobil Patroli Lalu Lintas Lindas Bendera Israel di Banjarnegara, Begini Penjelasan Polisi - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JATENG - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan mobil patroli lalu lintas yang melindas bendera Israel.

Dalam video yang diunggah akun X @PribadiBales terlihat mobil yang dikendarai anggota polisi itu diketahui terjadi di daerah Banjarnegara, Jawa Tengah.

Baca juga: Ledakan Maut, Kapten Israel Tewas dan 16 IDF Terluka, Pasukan Israel Mundur dari Jenin di Tepi Barat

"Jika benar video ini apakah secara hukum dapat diterima ? Itu bendera negara lain kenapa polisi pola pikirnya sepicik ini?" tulis akun tersebut seperti dikutip.

Terkait itu Polres Banjarnegara memberikan klarifikasi soal adanya mobil patroli yang melindas bendera Israel tersebut.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu (23/6/2024) sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu, tengah ada aksi Damai Banjarnegara Peduli Palestina (BPP) di Alun-Alun Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga: Serangan Israel ke Lebanon Makin Dekat, AS Siap Evakuasi Warganya

Kasat Lantas Polres Banjarnegara Iptu Bimo Seno mengatakan jika pelindasan bendera Israel itu dilakukan tanpa sengaja.

"Telah terjadi peristiwa miskomunikasi antara petugas Patwal dan panitia seksi acara berkaitan dengan penggelaran bendera israel yang menyebabkan kendaraan pengawalan melintas diatas bendera tanpa sengaja," kata Bimo dalam keterangannya, Jumat (28/6/2024).

Dia menyebut sopir mobil patroli tersebut tidak mengetahui jika pihak panita menggelar bendera Israel

"tidak ada aksi atau unsur kesengajaan, karena panitia aksi mendekat membawa gulungan seperti banner/bendera dan menggelar di jalan dengan spontan dan tidak terlihat petugas pengawalan, sedangkan karena kondisi lalu lintas tidak memungkinkan mobil dinas untuk menghindar dari bendera yang diletakkan di aspal tersebut," ucapnya.

Bimo melanjutkan pihaknya juga telah mengklarifikasi pihak panitia aksi yang menggelar bendera tersebut sebelum mobil patroli melintas.

"Dari panitia menyampaikan permohonan maaf karena dari seksi acara secara spontan menggelar bendera israel terlebih dahulu dimana seharusnya bendera digelar ketika mobil kepolisian telah selesai melintas," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat