androidvodic.com

Jalin Kerja Sama Tingkatkan Tata Kelola Website dan Media, UMS Lakukan Kunjungan ke UII - News

News - Biro Humas dan Pemeringkatan (BHP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Indonesia (UII), Kamis (27/6/2024).

Acara kunjungan itu berlangsung di Ruang Studio PMB Gedung GBHP Prabuningrat, Rektorat UII.

Kabag Humas UMS, Budi Santoso, mengungkapkan tujuan kunjungan kerja tersebut lebih kepada bertukar ide mengetahui keunggulan pengelolaan website universitas.

Termasuk bagaimana bidang-bidang yang ada di UII yang memiliki struktur yang berbeda dengan UMS.

“Kami bisa saling mendukung, jadi UII sebagai kampus swasta yang besar di Yogyakarta ini mampu bertahan dengan kurun waktu yang lama dalam pengelolaan website, sehingga memiliki kemiripan pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang lain salah satunya UMS,” ungkapnya, Sabtu (29/6/2024).

Lanjutnya, apabila dilihat dari sisi kedekatan, kegiatan ini mampu membawa ruang untuk maju bersama.

Hal tersebut juga diperkuat oleh Ketua Delegasi, Fajar Suryawan.

Ia merasa kunjungan kerja UMS diterima secara baik dan terbuka.

“Mereka menghargai kehadiran sebagai mitra sesama PTS dalam menghadapi kendala. Kami juga sangat berterima kasih kepada UII, dan kami membuka lebar apabila ingin berkunjung balik ke UMS,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Eksekutif yang juga membawahi Badan Hubungan Masyarakat UII, Hangga Fathana, menyampaikan komitmen UII dalam meningkatkan tata kelola website utama dan media sosial agar semakin berkualitas, informatif, dan terekognisi secara digital.

“Untuk saat ini, yang mengelola konten web utama dan media UII terdiri atas tiga bagan. Ada Badan Sistem Informasi (BSI) yang meng-handle web dari sisi teknis; Direktorat Pemasaran sebagai vocal point kami dalam membagikan informasi di Instagram, X, Facebook, dan TikTok; dan Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) yang bertugas untuk memutakhirkan dan mengelola web, baik konten dinamis seperti fakultas dan program studi maupun konten statis seperti pemberitaan,” ujar Hangga.

Baca juga: Video Website Resmi Polres Cirebon Kota Dibobol, Tinggalkan Pesan Menohok soal Kasus Vina

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat UII, Rifqi Sasmita Hadi, turut mengenalkan program student journalist yang diterapkan di UII.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dalam dunia jurnalistik di kampus, mulai dari peliputan, penulisan, hingga publikasi berita di web UII.

"Kegiatan yang berada di kampus itu banyak sekali, sehingga kami perlu melakukan pendekatan untuk dapat memantau segala aktivitas seputar kampus."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat