androidvodic.com

Kemendagri Eksplorasi Kerja Sama Indonesia-Tiongkok dalam Penanggulangan Kebakaran - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Tim Ditjen Bina Adwil Kemendagri melakukan pertemuan dengan delegasi Tiongkok pada acara Guangzhou International Emergency Safety Expo (IESE) di Republik Rakyat Tiongkok.

Pertemuan ini menjajaki peluang kerja sama di bidang teknologi dan manajemen penanggulangan kebakaran antarkedua negara.

Delegasi RI yang diwakili oleh Plh. Sesditjen Bina Adwil, Mey Rany Wahida Utami, memperkenalkan kebijakan dan perkembangan dan tantangan dalam penanggulangan kebakaran di Indonesia.

Baca juga: KRI Bubara 868 TNI AL Bantu Penanggulangan Kebakaran KM Alexindo 8 di Batam

"Salah satu fokus strategis Kementerian adalah meningkatkan pelayanan kebakaran di daerah melalui kerja sama internasional, terutama dalam hal peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan infrastruktur pemadam kebakaran," kata Rani melalui keterangan tertulis, Sabtu (29/6/2024).

Rani juga membeberkan strategi Kemendagri mengoptimalkan penanggulangan kebakaran di daerah.

Kerjasama dengan negara sahabat dalam penanggulangan kebakaran, kata Rani, dilakukan dalam bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan sarana prasarana pemadam kebakaran.

“Kita harapkan dengan pertemuan yang begitu hangat antara Ditjen Bina Adwil dan China Fire & Rescue ini akan membuahkan hasil yang baik bagi kita dalam pengembangan penanggulangan kebakaran di Indonesia," ucap Rani.

Pertemuan dengan delegasi Tiongkok itu terdiri dari Ministry of Emergency Management/ China Fire an Rescue, Pimpinan Confederation of Fire Protection Association Asia serta perusahaan-perusahan besar Tiongkok yang bergerak di bidang Fire Safety.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat