androidvodic.com

Hari Bhayangkara Ke-78: Luhut Menilai Polri Memiliki Komitmen Kuat dalam Menjaga Iklim Investasi - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menilai Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memiliki peran penting guna mewujudkan Indonesia emas 2045.

"Salam presisi saya Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-78 tahun ini," kata Luhut jelang bertambahnya usia Polri yang akan menginjak 78 tahun pada Senin (1/7/2024).

Baca juga: Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang Hari Bhayangkara, Kapolri Akui Polri Masih Banyak Kekurangan

Luhut juga menilai bahwa Polri memiliki komitmen kuat dalam menjaga iklim investasi yang ada di tanah air.

Pasalnya kata Luhut, selama ini Polri telah menjaga para investor yang berupaya menanamkan investasinya di tanah air sehingga dapat berlangsung kondusif.

"Saya merasakan sendiri betapa Polri berperan membantu investasi Indonesia dengan mengamankan semua investor-investor yang menginvestasikan dananya di Indonesia, dalam hilirisasi, proyek-proyek yang lain yang sangat banyak membantu Indonesia, polisi telah berperan sangat baik," jelasnya.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu juga menyoroti slogan presisi yang diusung Polri selama kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Luhut, slogan Presisi yang ada di tubuh Polri bukan sekadar konsep melainkan upaya Polri untuk mengedepankan modernisasi hingga kepercayaan publik dalam setiap tindakan yang dilakukan.

Dalam momentum Hari Bhayangakara ini Luhut juga agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu Polri untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Polri yang Presisi akan menjadi pilar penting dalam menuju cita-cita luhur tersebut," kata Luhut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat