androidvodic.com

Hasto Kristiyanto Diperiksa KPK Juli 2024, Bakal Ada Drama Kedinginan dan Penyitaan Lagi? - News

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto janji bakal kembali penuhi pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Juli mendatang.

Panggilan kedua ini masih terkait kasus dugaan suap Harun Masiku yang kini buron selama 4 tahun terakhir.

Diketahui pada panggilan pertama, Senin (10/6/2024) Hasto juga memenuhi panggilan KPK soal DPO Harun Masiku dan diperiksa selama 5 jam.

Hasto Kristiyanto tiba di Gedung Merah Putih KPK sekira pukul 09.40 WIB dan rampung menjalani pemeriksaan sekira pukul 14.25 WIB.

Datang ke KPK masih tebar senyum, pulangnya suasana sempat memanas karena ada drama penyitaan barang-barang pribadi milik Hasto termasuk yang dibawa oleh staff pribadinya, Kusnadi.

Ditambah lagi Hasto Krisyiyanto ngaku kedinginan selama 2,5 jam sendirian di ruang pemeriksaan, ditinggal penyidik KPK.

Hasto Kristiyanto mengaku hanya menjalani pemeriksaan selama sekira 1,5 jam.

"Saya di dalam ruangan yang sangat dingin ada sekitar empat jam, dan bersama penyidik face-to-face paling lama 1,5 jam, sisanya ditinggal kedinginan," ujar Hasto seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Senin (10/6/2024). Hasto akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang menjerat mantan calon legislatif PDI Perjuangan Harun Masiku. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Senin (10/6/2024). Hasto akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang menjerat mantan calon legislatif PDI Perjuangan Harun Masiku. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dikatakan Hasto, selama 1,5 jam diperiksa, pertanyaan yang dilontarkan penyidik KPK belum masuk ke materi pokok perkara.

Akankan ada drama lagi di pemeriksaan kedua nanti?

Diperiksa Lagi Bulan Juli, Sekjen PDIP Janji Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Harun Masiku

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto berjanji bakal kembali penuhi pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Juli mendatang.

Hasto menjadi saksi kasus dugaan suap penetapan anggota DPR 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku.

Diakui Hasto, saat ini ia tengah sibuk menyelesaikan program doktoral yang ujiannya bakal berlangsung pada 4 Juli mendatang.

"Sehingga di sela-sela itu tentu saja saya siap untuk menghadiri (panggilan KPK)," kata Hasto kepada awak media di kawasan Stadion GBK, Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Hasto Kristiyanto: Saya Kedinginan Selama 2,5 Jam di Ruang Penyidik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat