androidvodic.com

Jokowi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Monas Sore Nanti, Warga Diminta Waspada Kemacetan - News

News, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang bakal digelar di Monas, Jakarta Pusat pada hari ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Presiden Jokowi yang menjadi inspektur upacara kegiatan tersebut.

"Upacara sekira pukul 15.00 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," ujar Trunoyudo kepada wartawan di Jakarta kemarin.

Sebelum itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan nantinya Polri bakal melakukan perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat sekira pukul 16.00 WIB.

"Namun sebelumnya nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang temanya ini adalah kegiatan Polri bersama rakyat," kata Sigit.

Sementara dalam rangkaian sampai menuju puncak HUT Bhayangkara nanti, Polri telah menggelar berbagai kegiatan termasuk upacara peringatan.

"Tentunya nanti akan ada kegiatan formal terkait dengan kegiatan tradisi yang kita laksanakan mulai dari upacara sampai dengan defile," jelasnya.

"Kemudian nanti juga ada kegiatan-kegiatan yang bersifat hiburan, mungkin ini juga menjadi bagian untuk kita bisa melihat berbagai macam keberagaman, budaya yang ada di Indonesia dan kita ingin bersama-sama nanti masyarakat bisa bersama-sama dengan kita untuk menikmati rangkaian kegiatan yang ada," sambungnya.

Baca juga: Jaga Marwah Polisi, Polda Jabar Diminta Terbitkan SP3 Hentikan Kasus Pegi di Hari Bhayangkara 1 Juli

Sigit mengatakan nantinya ada sejumlah tokoh yang akan hadir dalam puncak Hari Bhayangkara ke-78 termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Insha Allah kita undang beliau-beliau (Jokowi - Prabowo) dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir,” tuturnya.

Rekayasa Lalin

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 akan dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas) pada Senin (1/7) dan diperkirakan akan terjadi kepadatan, sehingga masyarakat diimbau menghindari jalan sekitar wilayah tersebut.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 juga akan dibarengi dengan Pesta Rakyat. Gelaran ini disebut akan berlangsung mulai dari pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-78, Gus Miftah: Polri Perbaiki Citra Pasca Kasus Sambo dan Teddy Minahasa

Polda Metro Jaya memperkirakan acara tersebut akan dihadiri oleh sekitar 182 ribu orang.

"Pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024, akan diadakan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dan akan dihadiri oleh kurang lebih 182.000 orang," tulis TMC Polda Metro Jaya di Instagram, Minggu (30/6).

Maka dari itu, masyarakat yang akan bepergian melalui jalan sekitar Monas diimbau mencari jalan alternatif jika tidak ingin terjebak kepadatan lalu lintas yang mungkin timbul imbas aktivitas tersebut.

"Yang akan melintas di sekitaran Monas besok, bisa cek opsi arus lalu lintas yang sudah disediakan ya! Tunggu info selanjutnya," tulis TMC Polda Metro Jaya.(Tribun Network/abd/wly)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat