androidvodic.com

Kapolri Minta Maaf Jika Kinerja Polisi Belum Maksimal: Kami Komtimen Buka Ruang Kritik - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan maafnya pada saat menyampaikan sambutan dalam acara puncak HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Listyo meminta maaf apabila dalam perjalanannya, kinerja Polri selama ini masih terdapat kekurangan.

"Kami mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas masih banyak terdapat kekurangan," kata Listyo Sigit dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, pria jebolan Akademi Kepolisian tahun 1991 itu memastikan bahwa institusinya itu tetap terbuka terhadap setiap kritik dari seluruh elemen.

Pasalnya, kritik yang diberikan terhadap Polri sebagai bentuk aspirasi masyarakat sekaligus untuk terus mengevaluasi dan perbaikan kinerja korps Bhayangkara tersebut.

"Sehingga dapat terus melakukan setapak perubahan demi mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat," tegasnya.

Baca juga: HUT ke-78 Polri, KontraS: Konflik Papua dalam Setahun Sudah Tewaskan 7 Polisi

Baca juga: HUT Polri Ke-78: IPW Beri Catatan Mulai dari Kasus Wadas, Rempang, Afif Maulana hingga Judi Online

Tak hanya itu, Kapolri juga mengaku siap melaksanakan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo agar ia beserta jajaranya tetap mengabdi untuk masyarakat.

"Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia, kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia," pungkasnya.

Adapun dalam perayaan HUT Bhayangkara ini turut dihadiri sejumlah pejabat penting tanah air salah satunya Presiden Joko Widodo.

Dalam acara itu Jokowi tampak hadir di Lapangan Silang Monas didampingi sang istri yakni Iriana Joko Widodo.

Saat samping Jokowi, Iriana tampak anggun dengan mengenakan pakaian kebaya berwarna merah marun yang dipadukan kalung berwarna emas.

Baca juga: Video CCTV Kasus Vina Ternyata Ditemukan tapi Tak Dibuka, Toni RM: Terlanjur Ditangkap Malu Diungkap

Selain Presiden dan Ibu Negara, acara itu juga turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wuri Ma'ruf Amin.

Tak hanya orang nomor satu dan nomor dua RI, Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih 2024-2029 yakni Prabowo Subianto juga hadir dalam acara itu.

Prabowo tampak gagah dengan mengenakan setelan jas abu-abu yang dipadukan dengan dasi berwarna merah dan peci hitam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat