androidvodic.com

Ketua Komisi III DPR RI Berharap Polri Selalu Presisi & Tetap Jadi Pengayom dan Pelindung Masyarakat - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto atau karib disapa Bambang Pacul mengungkapkan harapannya pada Polri jelang HUT Bhayangkara ke-78 pada Senin (1/7/2024) hari ini.

Bambang berharap agar Polri senantiasa menjunjung slogan presisi dan bisa menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat Indonesia secara adil dan bijaksana.

Baca juga: Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang Hari Bhayangkara, Kapolri Akui Polri Masih Banyak Kekurangan

"Saya Bambang Wuryanto Ketua Komisi III DPR RI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas," kata Bambang Wuryanto dalam keteranganya, Jumat (28/6/2024).

"Semoga Polri selalu presisi, menjadi pelindung dan pengayom yang adil dan bijaksana bagi seluruh masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Terkait Hari Bhayangkara ke-78 besok, Polri juga mendapat kado manis berupa hasil survei yang menunjukkan Korps Bhayangkara itu menjadi lembaga paling memiliki citra baik.

Adapun dalam survei yang dikeluarkan Litbang Kompas itu menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat menjadi 73,1 persen.

Hasil tersebut terus meningkat dibanding survei Litbang Kompas sebelumnya yakni pada Agustus 2023 sebesar 66% dan Desember 2023 yakni 71,6%.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Polda Metro Jaya dan Dinas Taman Hutan Kota Jakarta Tanam Pohon di Ragunan

Kadiv Humas Polri Irjen Sandy Nugroho mengatakan meningkatnya kepercayaan publik itu lantaran selama ini Polri menerapkan program Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Mohon doanya, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kepolisian sebelum ultah kepolisian agar kinerja kepolisian semakin baik lagi," jelas Sandi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat