androidvodic.com

Pascaoperasi Cedera Kaki, Prabowo Hadiri HUT Bhayangkara di Monas - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan RI) sekaligus Presiden 2024 terpilih Prabowo Subianto terlihat menghadiri HUT ke-78 Bhayangkara di Monas, Senin (1/7/2024) sore.

Pantauan News di lokasi, Prabowo tampak gagah mengenakan jas dan celana panjang berwarna abu-abu. Jas tersebut dipadukan dengan peci berwarna hitam dan dasi berwarna merah.

Prabowo terlihat menikmati perayaan Polri ke-78 tersebut. Sesekali Prabowo terlihat tersenyum menyaksikan parade hingga atraksi terjun payung dari petugas gabungan TNI-Polri di peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Selain Menteri Pertahan Prabowo Subianto, sejumlah pejabat juga turut menghadiri HUT ke-78 Bhayangkara.

Termasuk Presiden Joko Widodo yang hadir bersama sang istri yakni Iriana Joko Widodo.

Turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wuri Ma'ruf Amin.

Tak hanya itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga terlihat di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dikabarkan melakukan operasi besar pada kakinya di RSPPN Sudirman pada Minggu (30/6/2024) kemarin. Operasi itu setelah kaki kirinya yang cidera seusai operasi militer di Timor Timur mengalami kambuh.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan cidera itu didapatkan Prabowo saat operasi militer pada tahun 1980 lalu. Beberapa tahun belakangan, sakit di kakinya itu pun kembali kambuh.

"Jadi memang beliau ada cidera, puluhan tahun yang lalu, tahun 80-an ketuka terjun payung kemungkinan di Timor Timur, cidera. Cidera seperti itu memang katanya, nggak bisa nggak bisa tuntas begitu saja. Beberapa puluh tahun kemudian katanya bisa timbul akibat," kata Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Ia menjelaskan cidera itu didapatkan Prabowo karena membela Indonesia saat operasi militer di Timor Timur. Saat itu, Eks Danjen Kopassus itu mendapatkan medan yang sulit.

"Ini yang terjadi pada Prabowo dan banyak sekali prajurit-prajurit kita yang telah bertugas di Timor Timor, di Papua, di medan yang sulit, baru muncul lagi akibat karena kecelakaan tersebut berpuluh-puluh tahun di hari tuanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Habiburokhman pun menyatakan Prabowo kini sudah dalam kondisi yang sehat seusai dioperasi.

"Saya pikir kondisinya bagus, saya dengar dari teman-teman kondisinya bagus. Saya nggak tau persisnya kapan, kemudian diambil tindakan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat