androidvodic.com

Prabowo Jalani Operasi Besar dan Berisiko, Pernah 2 Kali Kecelakaan Terjun Payung hingga Cedera Kaki - News

News - Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto menjalani operasi cedera kaki sebelah kiri sejak sepekan lalu di Indonesia.

Adapun, Prabowo melakukan operasi tersebut karena ia pernah dua kali mengalami kecelakaan terjun payung semasa dirinya bertugas di TNI.

Hal tersebut diketahui saat Prabowo mengungkapkan penyebab cedera kaki yang sudah lama ia alami itu di Instagram pribadinya, @prabowo saat mengunggah momen dirinya dijenguk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan," ucapnya di Instagram, Minggu (30/6/2024).

Saat itu, Prabowo  juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi karena sudah menjenguk dirinya setelah operasi.

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," ujar Prabowo.

Prabowo menyadari bahwa operasi yang ia jalani itu berisiko besar karena bertaruh nyawa.

Namun, yakin menjalani hal berisiko itu karena demi negara dan bangsa ke depannya.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," ungkap Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

Setelah ini, dengan kondisinya yang sudah lebih prima, Prabowo mengaku semakin mantap untuk memberikan yang terbaik kepada Negara dan Rakyat Indonesia.

"InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat kedepan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia," tulisnya di Instagram.

Baca juga: Senyum Prabowo Dijenguk Jokowi Pasca Jalani Operasi Cidera Kaki, Ucap Terima Kasih Dukungan dan Doa

Diketahui, Prabowo menjalani perasi tersebut di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Adapun susunan dokter yang menangani operasi kaki Prabowo yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk dan Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati.

Mereka dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di Rumah RSPPN Panglima Besar Soedirman.

Setelah menjenguk Prabowo itu, Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk mendoakan sang Menhan agar cepat pulih setelah operasi.

Sehingga, ke depannya Prabowo bisa mengemban tugas sebagai Presiden 2024-2029 dengan baik.

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," ungkap Presiden Jokowi di Instagram pribadinya @jokowi.

(News/Rifqah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat