androidvodic.com

VIDEO Saat Gibran ke Jakarta Jenguk Prabowo: Beliau Sangat Bersemangat Siap Bekerja Lagi - News

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto pekan lalu baru saja menjalani operasi kaki untuk memulihkan cedera di kakinya yang ia dapatkan saat masih menjadi prajurit TNI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung menjenguk Prabowo usai selesai menjalani operasi kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan.

Lantas banyak yang bertanya apakah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Wali Kota Solo dan Wakil Presiden terpilih sudah menjenguk Prabowo.

Ditemui saat blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024), Gibran menyatakan sudah menjenguk Prabowo pada Selasa (2/7/2024) malam kemarin.

Gibran menceritakan pada malam kemarin, mendatangi rumah Prabowo untuk menjenguk Ketua Umum Gerindra itu.

Ia menyatakan Prabowo terlihat dalam kondisi yang sehat dalam kunjungan tersebut.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan Prabowo juga sudah siap bekerja pasca operasi kaki yang dijalaninya.

Melalui unggahan di instagramnya, @Prabowo, pada 30 Juni 2024 kemarin, Prabowo mengungkapkan menjalani operasi akibat cidera karena pernah dua kali kecelakaan terjun payung saat masih aktif bertugas di TNI.

Kemudian Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan cidera itu didapatkan Prabowo saat operasi militer pada tahun 1980 lalu.

Namun beberapa tahun belakangan ini, sakit di kakinya itu pun kembali kambuh.

Ia menjelaskan cidera itu didapatkan Prabowo karena membela Indonesia saat operasi militer di Timor Timur.

Saat itu, Eks Danjen Kopassus itu mendapatkan medan yang sulit.

Habiburokhman pun menyatakan Prabowo kini sudah dalam kondisi yang sehat seusai dioperasi.

Operasi tersebut dijalani Prabowo di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan.

Operasi kaki Prabowo ini dipimpin oleh sosok mantan jenderal, Brigjen TNI (Purn) Dr. dr. Robert M. Hutauruk, Sp.OT, M.M. FICS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat