androidvodic.com

Kumpulan 50 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Cocok Dibagikan di Media Sosial - News

News - Simak inilah kumpulan 50 ucapan selamat Tahun Baru Islam 2024 atau 1 Muharram 1446 Hijriah.

Diketahui, Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam yang memiliki keutamaan dan makna penting bagi umat Muslim.

Muharram adalah salah satu dari empat bulan haram dalam Islam, yang artinya bulan yang dimuliakan dan dihormati.

Dikutip dari baznas.go.id, empat bulan itu di antaranya Bulan Muharram, Dzulqadah, Dzulhijjah, dan Rajab.

Allah SWT berfirman dalam Al-Quran:

"Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram." (QS. At-Taubah: 36)

Tahun Baru Islam 2024 atau 1 Muharram 1446 Hijriah jatuh pada Minggu, 7 Juli 2024.

Untuk menyambut Tahun Baru Islam 2024, kita bisa saling mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru Islam melalui media sosial.

Selengkapnya, berikut 50 ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah yang dirangkum News dari beberapa sumber:

Baca juga: Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Ini Keutamaan Bulan Muharram

  1. Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia. Semoga Allah melindungi kita.
  2. Pada 1 Muharram ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kekayaan, kedamaian dan kebahagiaan! Puji dan syukur kepada Allah yang memiliki langit dan bumi.
  3. Semoga Anda dan keluarga mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semua.Semoga Allah merahmati Anda sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Islam!
  4. Semoga Allah SWT memberikan berkahnya pada Umat Muslim di seluruh dunia. Selamat Tahun Baru Islam!
  5. Marilah kita mengingat Muharram ul Haram, bulan yang patut dihormati, Asyura, dan juga mengingat Karbala dengan kesedihan. Mari kita kirimkan salam dan doa untuk Rasulullah dan keluarganya.
  6. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Semoga di tahun yang baru ini, kita diberikan umur yang panjang untuk melakukan hal-hal bermanfaat, kesehatan, serta kelancaran dalam beramal baik. Semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya.
  7. Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan, karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru. Karena tidak ada kata terlambat untuk memulai berbuat baik. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H.
  8. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Semoga di tahun ini kita bisa berbuat lebih banyak kebaikan dan meninggalkan semua keburukan. Jalani tahun baru dengan semangat untuk lebih mempertebal keimanan.
  9. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Tahun baru menanti, tapi doaku masih tetap sama. Semoga semua kebaikan kita di tahun lalu senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita umat beruntung.
  10. Semoga Allah menghujani Anda dengan hadiah cinta, keberanian, kebijaksanaan, kebahagiaan, kesehatan, kesabaran dan kesucian. Selamat Tahun Baru!
  11. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia. Semoga Allah melindungi kita.
  12. Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.
  13. Semoga Allah SWT memberikan berkahnya pada Umat Muslim dan semua. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H.
  14. Selamat tahun baru Islam 1446 H. Semoga amal ibadah selama 1 tahun diterima dan dibukakan pintu amal yang baru.
  15. Selamat Tahun Baru Islam. Doa yang tulus agar kita tidak pernah jatuh ke dalam cengkeraman kejahatan dan tidak jatuh ke dalam godaan untuk berbuat dosa.
  16. Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun 1446 Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua.
  17. Di Tahun Baru Islam ini mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan, dan langkahkan kaki di jalan Allah SWT.
  18. Selamat tahun baru Hijriyah 1 Muharram, semoga kita menjadi umat terbaik, memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan bangsa.
  19. Tahun baru, harus bermuhasabah memperbaiki diri. Bertekad untuk berubah ke arah yang lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada orang banyak.
  20. Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1446 Hijriah.
  21. Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi seluruh umat di dunia. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H!
  22. Suro Diro Joyoningrat Lebur Dening Pangastuti. Segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan kebijaksanaan, kelembutan, dan kesabaran. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah.
  23. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 H. Awal tahun adalah saat untuk merencanakan dan memulai kebaikan di masa yang akan datang.
  24. Sejatinya manusia terlahir tanpa memiliki apa-apa. Semua yang kita miliki saat ini hanyalah titipan. Apabila semua usaha telah dilakukan maka doa tetap harus dipanjatkan dan tidak boleh diputuskan. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah.
  25. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh harapan dan semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.
  26. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Semoga lebih baik dari tahun sebelumnya, dijauhkan dari segala bala musibah, diberi keselamatan, kesehatan dan rezeki yang berkah.
  27. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Sambut tahun ini dengan kebahagiaan, dan semoga tahun baru hijriyah dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
  28. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Mari Sambut tahun baru dengan lebih banyak melakukan amal shaleh.
  29. Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Mari kita berhijrah ke perilaku hidup lebih bersih, sehat, senantiasa menjaga wudhu, serta meningkatkan kepedulian kepada sesama.
  30. Membuka lembaran baru, mengambil pelajaran dari waktu yang telah berlalu. Sambut tahun yang berganti, niatkan agar masa mendatang lebih baik lagi, untuk menggapai rida Ilahi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.
  31. Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal kebangkitan, dan sudah semestinya kita berbenah menyiapkan hal-hal kebaikan baru untuk dijalani setahun ke depan.
  32. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H! Semoga tahun ini membawa Anda untuk hidup sebagai seorang Muslim yang saleh, beriman, dan bertaqwa!
  33. Semoga Anda terus menemukan lebih banyak alasan untuk mensyukuri nikmat Allah yang melimpah setiap hari.
  34. Lihatlah ke langit di mana bulan sabit tersenyum gembira bersama bintang-bintang untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam.
  35. Pada hari istimewa Tahun Baru Islam ini, semoga kesedihan dan semua masalah Anda hilang dan kehidupan baru dipenuhi dengan sukacita.
  36. Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan, karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru. Karena tidak ada kata terlambat untuk memulai berbuat baik. Selamat Tahun Baru Muharram 1446 H.
  37. Semoga kedamaian mengisi semua ruang kosong di sekitar kita, Semoga kebahagiaan menjawab semua keinginan kita di tahun ini. Selamat Tahun Baru Islam.
  38. Selamat Muharram untuk saudara-saudaraku! Semoga berkah Allah dan rejeki Surga menyertai kita sepanjang tahun!
  39. Sikap yang baik berasal dari hati yang baik pula, bersihkan hati, bersihkan dari segala kesalahan dengan bertaubat dan melakukan kebaikan di hari kemudian. Selamat menyambut 1 Muharram 1446 H.
  40. Tak ada nyala kembang api untuk merayakan. Tak ada pula festival untuk menandai pergantian tahun. Semoga tahun baru menjadi waktu perenungan dan muhasabah diri.
  41. Saat Tahun Baru Islam dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, dan kebahagiaan. Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru ini.
  42. Tahun Hijriah mulai berganti, menyambut Muharram dengan sepenuh hati. Saatnya intropeksi diri, agar tahun depan lebih hati-hati sehingga menjadi lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H.
  43. Hari ini adalah waktu untuk menampilkan yang baru, semua yang lama dan usang masih hidup hari ini. Biarlah segala sesuatu yang buruk menjadi baik. Selamat Tahun Baru Islam untuk semuanya!
  44. Biarlah semua kotoran kehidupan dihilangkan, biarkan matahari baru membawa kehidupan baru. Semoga semua dosa diubah menjadi kebajikan hari ini, semoga semua kenajisan dimurnikan hari ini. Selamat Tahun Baru Islam untuk semua.
  45. Semoga senyum di wajah Anda abadi, semoga impian Anda terus hidup. Selamat Tahun Baru untukmu di awal tahun baru.
  46. Biarkan hidup Anda dipenuhi dengan kesuksesan dengan menghilangkan semua kotoran kehidupan, hiasi hidup Anda dengan cara baru dengan datangnya tahun baru. Selamat Tahun Baru Islam!
  47. Matahari telah terbit di cakrawala baru. Semoga hidup Anda diisi dengan citra baru dengan datangnya hari baru. Selamat Tahun Baru Islam.
  48. Saya berdoa untuk kebahagiaan dan kesejahteraan Anda dan keluarga. Semoga Anda semua memiliki tahun yang luar biasa ke depan. Selamat Tahun Baru Islam!
  49. Semoga Allah melimpahkan cinta, keberanian, kebijaksanaan, kepuasan, kesehatan, kesabaran dan kebersihan padamu. Selamat Tahun Baru Islam!
  50. Saat Tahun Baru Islam dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian dan kebahagiaan. Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru ini.

(News/Latifah/Sri Juliati/Nuryanti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat