androidvodic.com

Prabowo Apresiasi Usai Jalani Operasi Kaki, Pusrehab Kemhan: Anugrah Luar Biasa Bisa Melayani Beliau - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto memberikan apresiasi kepada Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Pusrehab Kemhan RI) usai menjalani operasi kakinya.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr Daniel Lumadyo Wartoadi.

"Apresiasinya sangat luar biasa, beliau yang menyiapkan rumah sakit ini, beliau yang ingin kepingin rumah sakit ini seperti apa," kata Daniel Lumadyo Wartoadi, Jumat (5/7/2025).

Kepercayaan yang diberikan oleh Prabowo Subianto itu kemudian menjadi kebanggaan tersendiri dan anugrah bagi Pusrehab Kemhan.

Baca juga: PM Anwar Ibrahim Doakan Prabowo Lekas Pulih Usai Menjalani Operasi Kaki

"Itu adalah suatu anugrah yang luar biasa bisa melayani beliau," lanjutnya.

Dokter Ungkap Alasan Prabowo Baru Jalani Operasi

dr Yos Sunaryo Kusumo, Dokter konsultasi hip and knee dari Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mengungkapkan alasan Prabowo Subianto baru menjalani operasi cedera kaki kirinya.

Padahal cedera tersebut dialami sejak tahun 1980-an.

"Ya beliau pengen dioperasi aja. Karena kan memang ya cederanya seperti yang beliau bilang itu. Tahun 80-an cederanya beliau," ujar Yos Sunaryo.

"Ya tujuannya memperbaiki cedera yang lama. Itu tujuannya," lanjutnya.

Yos Sunaryo memastikan kondisi Prabowo berangsur membaik namun masih menjalani rawat jalan.

"Kondisi terakhir seperti yang kita lihat kemarin beliau menghadiri HUT Polri, jadi istilahnya kalau rawat jalan, rawat di jalan yang kita ketahui bahwa beliau menghadiri hari ulang tahun itu dengan kondisi dengan yang bisa kita saksikan di layar televisi," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto telah berhasil melewati proses operasi cedera kaki yang dijalaninya sejak sepekan lalu di Indonesia.

Baca juga: Gibran Sudah Jenguk Prabowo Pasca Operasi: Beliau Sangat Bersemangat, Siap Bekerja Lagi

Prabowo lantas mengungkapkan terima kasih atas doa dan dukungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di balik keberhasilan proses operasi cidera kaki tersebut.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu (30/6/2024).

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," ujar Prabowo.

Prabowo pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada tim dokter atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepadanya.

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto menjalani operasi di RSPPN Sudirman, Jakarta.
Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto menjalani operasi di RSPPN Sudirman, Jakarta. (News)

Adapun susunan dokter yang menangani operasi kaki Prabowo yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat