androidvodic.com

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiwo Serahkan Program Sosial BI ke PMI Jakarta Utara - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Bank Indonesia menyerahkan Program Sosial BI (PSBI) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara dalam acara tasyakuran HUT ke-71 BI, di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

PSBI ini diserahkan kepada lembaga sosial kemasyarakatan yang dinilai sudah mendedikasikan kegiatannya untuk seluruh lapisan masyarakat.

Program tersebut diberikan setiap tahun, dan tahun ini bertajuk 'Dedikasi Untuk Negeri'.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiwo, menyerahkan secara langsung kepada Ketua PMI Jakarta Utara Jakui Rijal.

Selepas acara, Rijal mengatakan pemberian ini dinilai sebagai buah kerja keras para relawan dan semua staf serta pengurus PMI Kota Jakarta Utara.

"Alhamdulillah kerja ikhlas itu ternyata mendapat perhatian khusus BI. Ini menjadi vitamin yang memberi semangat lebih bagi PMI Jakut untuk terus berbuat bagi negeri," kata Rijal.

Ia menjelaskan selama dua tahun terakhir PMI Jakut melakukan pembenahan di berbagai sektor mulai dari infrastruktur, SDM hingga program.

Salah satu program yang dibuat adalah pembukaan klinik gratis bagi semua warga, khususnya masyarakat kelas bawah, tanpa perlu menyertakan kartu BPJS.

"Di klinik gratis yang dibantu tenaga medis dokter dan perawat selama dua tahun ini telah banyak membantu masyarakat khususnya golongan bawah tanpa mengenal batas suku, agama, ras, dan golongan (SARA) sesuai dengan  misi PMI yang bekerja untuk kemanusiaan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat