androidvodic.com

PKS Apresiasi Gibran Mundur dari Wali Kota Solo: Walau Lambat Lebih Baik Ketimbang Tidak Mundur - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi keputusan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

"Pertama, bagus mundur. Urusan bangsa jauh lebih besar ketimbang urus satu kota," kata Mardani kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Gibran Pindah Domisili Jakarta usai Mundur Sebagai Wali Kota Solo, Kini Tinggal Menunggu Pelantikan

Meskipun terlambat, Mardani menilai bahwa keputusan Gibran sudah tepat ketimbang tidak mundur.

"Kedua, better late than no. Walau lambat lebih baik ketimbang tidak," ujar anggota Komisi II DPR RI ini.

Apalagi, kata dia, Gibran harus menyiapkan diri sebelum resmi memimpin Indonesia bersama presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Ketiga, dengan usia dan pengalaman yang ada, Mas Gibran masih muda dan perlu banyak menyerap dan menyiapkan diri," ungkap Mardani.

Sebelumnya Gibran secara resmi mengantarkan surat pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7/2024).

Dia datang pukul 14.43 WIB di Kantor Ketua DPRD Surakarta didampingi Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Budi Murtono.

Baca juga: PDIP Kritik Gibran soal Mundur sebagai Wali Kota Solo: Keputusan Aneh dan Patut Dipertanyakan 

Gibran diterima Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo, Wakil Ketua DPRD Surakarta Taufiqurrahman, Wakil Ketua DPRD Surakarta Sugeng Riyanto, dan Wakil Ketua DPRD Surakarta Ahmad Sapari.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada publik maupun awak media yang selama ini telah membersamainya semasa menjadi wali kota Solo.

Ia meminta doa agar ke depannya segala urusan dilancarkan.

"Saya mohon doa agar semua dilancarkan. Makasih sudah ikut mengawal program pemerintah di tiga tahun terakhir. Makasih sudah jadi teman baik saya, memberitakan hal positif untuk perkembangan Solo. Mohon pamit, maaf jika ada yang salah," kata Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat