androidvodic.com

PKB: Prabowo Tidak Perlu Tiru Gibran yang Mundur dari Jabatan Jelang Pelantikan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menilai Prabowo Subianto tidak perlu mundur dari Menteri Pertahanan RI menjelang pelantikannya sebagai presiden terpilih RI.

Baginya, tidak ada aturan yang dilanggar oleh Eks Danjen Kopassus tersebut.

Pembicaraan Prabowo diminta mundur dari jabatan Menhan setelah Gibran Rakabuming yang telah terlebih dahulu mundur dari Wali Kota Solo.

Dia kini sudah berkemas bersiap dilantik sebagai Wapres RI.

"Enggak ada aturan, kalau (Prabowo) mau mundur silakan, nggak ada yang dilanggar kan, kalau mau teruskan juga silakan," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Jazilul juga berbicara etika jika Prabowo tidak mundur dari Menhan RI menjelang pelantikan. Terkait hal ini, ia menyerahkan masyarakat untuk menilai.

"Kalau soal etika ‘kok enggak mundur’ itu kembali pada publik, yang penting tidak ada hukum yang ditabrak," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka resmi mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo, Selasa (19/7/2024). Surat pengunduran diri ia serahkan secara langsung kepada pimpinan DPRD Kota Solo, siang tadi.

Gibran mengatakan, surat tersebut akan diproses sesuai mekanisme yang berlaku.

"Terima kasih teman-teman media, hari ini kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada bapak ketua DPRD Kota Surakarta. Selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada," ujar Gibran, Selasa (16/7/2024).

Gibran pun mengungkapkan alasan dirinya mundur dari jabatannya yang sudah ia emban sejak 2021 itu.

Salah satu di antaranya ialah mempersiapkan pelantikan sebagai wakil presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Selain untuk persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang," ungkap Gibran.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada publik maupun awak media yang selama ini telah menemaninya semasa menjadi wali kota Solo. Ia meminta doa agar ke depannya segala urusan dilancarkan.

"Saya mohon doa agar semua dilancarkan. Makasih sudah ikut mengawal program pemerintah di tiga tahun terakhir. Makasih sudah jadi teman baik saya, memberitakan hal positif untuk perkembangan Solo. Mohon pamit, maaf jika ada yang salah," kata Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat